Breaking News:

GCR Tawarkan Solusi Internet of Things di 3rd Indonesia International Smart City Expo & Forum

GCR memamerkan beragam solusi terkait aplikasi IoT untuk mendukung pengembangan kota pintar (smart city) seperti solusi smart bulding, smart retail

HANDOUT
Dari kiri ke kanan: Fangky dari APTIKNAS, CEO GCR Tony Tsao, Direktur GCR Andy Neo, dan pakar telematika Onno W Purbo dalam jumpa pers solusi IoT dari GCR di ajang '3rd Indonesia International Smart City Expo and Forum di JCC Jakarta, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi berbasis e-commerce, Global Channel Resources (GCR)  menawarkan beragam solusi Internet of Things (IoT) di ajang 'Indonesia International Smart City Expo & Forum' ke-3 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 17-19 Juli 2019.

Lewat sesi konferensi pers dengan media, GCR memamerkan beragam solusi terkait aplikasi IoT untuk mendukung pengembangan kota pintar (smart city) seperti solusi smart bulding, smart retail, public service, solusi IoT untuk pendidikan, hingga konektivitas cloud.

CEO GCR International, Tony Tsao, Rabu (17/7/2019) mengatakan, perusahaannya sangat antusias bisa ikut berpartisipasi di pameran '3rd Indonesia International Smart City Expo & Forum di Jakarta.

"Event Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih mengenalkan brand GCR serta solusi kami di Indonesia. Beberapa produk dan solusi GCR juga sudah banyak diaplikasi oleh banyak institusi di beberapa negera, seperti Singapura, India, dan lainnya," ungkap Tony Tsao.

Dia menjelaskan, sejumlah solusi IoT yang ditampilkan di ajang ini siap membantu Indonesia mengakselerasi implementasi smart city di berbagai bidang, seperti layanan publik, dunia pendidikan, serta di sektor industri.

"Dunia industri juga tengah bersiap memasuksi era industri 4.0 yang sangat membutuhkan solusi IoT,” ungkap Tony Tsao.

Baca: Pertama Kalinya, BPPT Akan Gelar Pameran Mobil Listrik Indonesia Electric Motor Show 2019

Di event ini GCR menandatangani kerjaasma dengan Onno Center yang didirikan pakar IT, Onno W Purbo untuk membantu mendukung dari sisi edukasi dan sosialisasi ke dunia pendidikan atau kalangan akademik tentang smart concept dan IoT.

Baca: Tak Hanya Rilis MPV Anyar Renault Triber, Maxindo Juga Akan Launching Duster dan Kwid Terbaru

Onno W Purbo menjelaskan, kerjasama ini memungkinkan pihaknya dalam memperluas edukasi dan sosialisasi tentang IoT dan konsep smart city kepada masyarakat terutama ke dunia pendidikan.

"Salah satu tantangan dalam akselerasi penerapan smart city adalah keterbatasan SDM. Masih banyak yang tidak paham apa itu IoT. Padahal, ini menjadi salah satu kunci dalam penerapan smart city dan juga dan transformasi digital dunia industri menuju era indutri 4.0," jelas Onno.

Andy Neo Director CGR menyatakan ada empat aspek untuk mewujudkan konsep smart city, yakni  konektivitas, venue, layanan publik, dan pendidikan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved