Tawarkan Solusi Ekosistem Smart City Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik dan Performa Bisnis

Solusi teknologi di bidang Artificial Intelligence(AI) dan Internet of Things (IoT) meningkatkan performa bisnis dan efisiensi biaya secara signifikan

Tawarkan Solusi Ekosistem Smart City Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik dan Performa Bisnis
istimewa
Founder & CEO Qlue, Rama Raditya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan ekosistem smart city paling komprehensif di Indonesia, Qlue, mendorong pelaku bisnis untuk melakukan transformasi digital dalam rangka meningkatkan performa bisnis perusahaan.

Qlue berkomitmen untuk memberikan ekosistem smart city yang memadukan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan Internet of Things (IoT) yang dapat meningkatkan produktivitas sekaligus efisiensi biaya operasional perusahaan.

Untuk memperkenalkan berbagai solusi smart city, Qlue menyelenggarakan “Qlue Talk with Experts”, sebuah diskusi bisnis yang diinisiasi oleh Qlue, bertujuan untuk memperkenalkan berbagai kisah sukses para mitra Qlue dalam mengimplementasikan teknologi smart city melalui teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi organisasi mereka.

Dalam Qlue Talk hari ini, Qlue mengundang GM Enterprise Business Smartfren, Ronald Sipahutar yang berbicara mengenai tantangan bisnis dan bagaimana peran teknologi dalam proses pengambilan keputusan untuk menciptakan bisnis baru. Pembicara berikutnya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Manado, Erwin Kontu, yang berbagi cerita mengenai kesuksesan implementasi Qlue di kota Manado.

Founder & CEO Qlue, Rama Raditya, menjelaskan saat ini teknologi telah mengalami evolusi yang sangat pesat dan mendorong para pelaku bisnis untuk terus melakukan inovasi. Karena inovasi teknologi, khususnya dalam bidang AI dan IoT, telah mengubah cara kerja tradisional dalam mengambil keputusan atau melakukan bisnis. Qlue hadir untuk membantu transformasi di berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintah, dalam memanfaatkan inovasi di bidang AI dan IoT untuk mempercepat perubahan positif.

Rama mengatakan, melalui Qlue Talks, kami ingin memperkenalkan berbagai inovasi teknologi di bidang AI dan IoT yang saat ini bisa digunakan untuk membantu mengembangkan bisnis melalui pengambilan keputusan yang lebih efektif dan efisien.

Solusi teknologi kami seperti QlueVision, produk AI yang diimplementasikan di sistem CCTV untuk mengenali objek secara otomatis, QlueWork, aplikasi mobile untuk mengatur dan mengoordinasi pekerja di lapangan, dan QlueDashboard, platform integrasi data yang memberikan laporan secara real-time, membantu para pemimpin dalam mengumpulkan data dan mengidentifikasi masalah di lapangan secara cepat, efektif, dan akurat.

Selain itu, berbagai solusi teknologi Qlue dapat mengurangi biaya operasional hingga 50%, meningkatkan produktivitas perusahaan hingga 300%, dan meningkatkan akuntabilitas setiap individu dalam setiap perusahaan,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Erwin Kontu, menyatakan Manado telah memanfaatkan platform Qlue untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi serta sebagai jembatan untuk menuju Manado Smart City.

Posisi kota Manado yang strategis, terhubung langsung dengan 13 kota di Asia dan 19 kota di Indonesia, mendorong Manado untuk bertransformasi menjadi smart city.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved