Aplikasi Jejaring Sosial DailyAct Diluncurkan Melalui Edukasi Konsumen

DailyAct dibangun 16 anak muda Indonesia yang memiliki satu tujuan menciptakan The One-in-all Social Companion dalam kegiatan bersosialisasi digital

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sebuah aplikasi jejaring media sosial bernama DailyAct, siap meramaikan lansekap start-up dan ekonomi digital di Indonesia.

Berlangsung selama lima hari, 21 sampai 25 Agustus 2019 di The Laguna Atrium, Central Park Mall, sejumlah booth dan fasilitas edukasi konsumen yang dikemas secara menarik telah dipadati oleh beragam konsumen.

Acara peluncuran ini juga diramaikan oleh sejumlah performer seperti Rizky Febian, Jaz, dan Nu’Seven, serta beberapa pegiat media sosial.

Sebagaimana diketahui terdapat sejumlah tantangan yang kerap muncul dari dampak media sosial, salah satunya yaitu konten yang sporadis, tidak berfokus, dan tentunya hoax atau berita palsu.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, terdapat sekitar 800.000 situs yang telah terindikasi sebagai penyebar informasi palsu.

Namun di sisi lain, dunia media sosial dan digital juga menawarkan pertumbuhan ekonomi yang tidak dapat dielakkan.

Baca: 847 Developer Muda Adu Aplikasi di Pertamina Energy Hackathon 2.0

Data Google dan Temasek di tahun 2018 telah menyebutkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling cepat dengan ukuran pasar paling besar di SEA, diprediksikan negara ini akan menyumbangkan $100 miliar di tahun 2025.

Mario Michael Setiawan, CEO and Founder of DailyAct mengatakan, dirinya menyadari bahwa teman – teman millennials membutuhkan sebuah aplikasi jejaring media sosial yang inovatif di tengah tuntutan zaman yang serba cepat dan dinamis.

"Kami menawarkan sejumlah fitur yang berfokus pada prinsip content sharing," katanya.

Dengan demikian, kata dia para millennials dapat terhubung dan berkolaborasi berdasarkan kesamaan ketertarikan isu dan topik.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved