Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci

Aturan baru ini diberlakukan Garuda seiring dengan munculnya kebijakan penarikan kembali laptop tersebut dari peredaran oleh Apple Inc

Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci
PC MAG
MacBook Pro 15 Inch dari Apple. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia melarang penumpang untuk membawa produk MackBook Pro (Retina 15-Inch) ke dalam pesawat baik di kabin, bagasi maupun layanan kargo.

Aturan baru ini diberlakukan Garuda seiring dengan munculnya kebijakan penarikan kembali laptop tersebut dari peredaran oleh Apple Inc sebagai manuafakturnya.

"Kebijakan tersebut sejalan dengan aturan yang dikeluarkan oleh European Union Aviation Safety Agency (EASA) serta regulasi dari IATA Dangerous Goods Regulations (Special Provisions A154) terkait dengan larangan membawa MacBook Pro 15-Inch untuk series tertentu yang telah diinformasikan oleh pihak manufaktur menyusul ditemukannya permasalahan di dalam baterai laptop tersebut yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap aspek keselamatan penerbangan," sebut pernyataan resmi Garuda dalam keterangan pers tertulis, Kamis (29/8/2019). 

Baca: Papua Kembali Rusuh, Legislator PKS: Pemerintah Gagal Tangani Indonesia Timur

Aturan larangan membawa perangkat MacBook ini diperuntukkan untuk seri tertentu yang terjual dalam periode September 2015 dan Februari 2017.

Pelarangan ini berlaku mulai Kamis, 29 September di seluruh stasiun perwakilan Garuda.

Baca: Sayap Rusak, Sriwijaya Air Rute Jakarta-Batam Batal Lepas Landas

"Garuda Indonesia akan terus berkoordinasi dengan pihak regulator maupun stakeholders lainnya untuk menindaklanjuti larangan membawa perangkat laptop tersebut hingga adanya perkembangan lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved