Cita-Cita Jadi Youtuber Gaming yang Sukses? Ini Dia Caranya!

Berniat menjadi gamer profesional, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar menjadi Yotuber Gaming terkenal

Cita-Cita Jadi Youtuber Gaming yang Sukses? Ini Dia Caranya!
ISTIMEWA
Ilustrasi bermain game mobile 

Jadi profesi yang menjanjikan, banyak orang kini bermimpi menjadi seorang Youtuber. Contohnya bagi mereka yang hobi bermain game mobile. Selain menjadi seorang gamer profesional, impian menjadi seorang Youtuber Gaming pun kini juga mereka inginkan.

Apalagi banyak sekali contoh Youtuber Gaming sukses yang menjadi panutan, seperti PewDiePie, Jacksepticeye, dan Markiplier yang merupakan Youtuber Gaming luar negeri, dan Reza Oktovian, Jess No Limit, MiawAug, dan The Lazy Monday yang merupakan Youtuber Gaming dalam negeri. Kesuksesan mereka menjadi inspirasi para gamer muda untuk terkenal, dan tentu saja menghasilkan uang dari hobi yang mereka disuka.

Lantas hal apa saja yang harus dilakukan bagi mereka yang ingin menjadi Yotuber Gaming terkenal? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips dan triknya.

Tentukan Nama Channel yang Mudah Diingat

Hal ini jadi langkah awal bagi mereka yang ingin menjadi Yotuber Gaming. Pilihlah nama akun Youtube yang unik dan simple sehingga mudah diingat. Coba bayangkan jika punya akun Youtuber bernama ZGSKAFUSKI, yang susah dibaca, tak punya makna sehingga tak berkesan bagi mereka yang menonton. Oleh sebab itulah, pilih baik-baik nama channel yang ingin digunakan.

Konten adalah Segalanya

Ini adalah senjata pamungkas yang harus dipikirkan masak-masak agar akunmu bisa mendapatkan view dan subscriber yang banyak. Contohnya ketika saat akun kamu fokus memainkan game PUBG, buatlah konten series seperti tips bermain PUBG bagi pemula yang bisa dibagi ke dalam beberapa episode sehingga mengundang penasaran penonton.

Selain itu, buatlah konten yang kamu kuasai dan sukai. Kenapa? Karena dengan begini kamu bisa membagikan konten yang lebih mendalam dan mungkin saja berbeda dari Youtuber Gaming lainnya.

Kamu pun juga bisa membuat konten review suatu game yang dimainkan, sebab banyak orang yang mencari pendapatan orang lain akan suatu game yang ingin mereka mainkan.

Tak hanya itu saja, jika bisa buatlah konten yang lucu dan epik sehingga membuat mereka yang menonton tak hanya mendapatkan ilmu atau informasi baru, tetapi juga merasa terhibur. Dengan begitu penonton pun akan terus kembali ke akun Youtube milikmu.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved