Advertorial

Rekomendasi game MMORPG Terbaik, Cocok Dicoba Bagi Gamers Sejati

Bagi para gamers, terutama penggemar game berjenis MMORPG alias Massively multiplayer online role-playing gamer, berita Black Desert Mobile yang akan

Rekomendasi game MMORPG Terbaik, Cocok Dicoba Bagi Gamers Sejati
istimewa

TRIBUNNEWS.COM -  Bagi para gamers, terutama penggemar game berjenis MMORPG alias Massively multiplayer online role-playing gamer, berita Black Desert Mobile yang akan dirilis secara global (setelah sebelumnya sukses diluncurkan dibeberapa negara, salah satunya Korea Selatan), jadi ‘angin segar’ terutama bagi para gamers mobile yang sudah menunggu kehadiran game ini di Indonesia.

Menurut situs resmi yang kini sudah mencantumkan pre-register bagi pemain yang tertarik, game mobile ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2019. Namun menurut Youtubers Gaming Lein Xceed, game Black Desert Mobile bakal hadir pada musim dingin alias pada bulan Desember 2019 sampai Februari 2020.

Sembari menunggu kehadiran Black Desert Mobile, bagi penggemar game mobile yang sudah tidak sabar, bagaimana jika mencoba memainkan game MMORPG Mobile lainnya yang kini sudah tersedia di Playstore. Ingin ahu apa saja? Berikut game MMORPG mobile terbaik dan terkeren yang bisa dimainkan saat ini.

Lineage 2 Revolution

Memiliki sistem open world, game MMORPG Mobile satu ini sangat menarik untuk dimainkan. Menghadirkan desain grafis yang sempurna, ada empat ras yang bisa dipilih mulai dari human, elf, dark elf, dan dwarf dengan bermacam-macam quest yang menanti sehingga membuat game satu ini tak merasa bosan untuk dimainkan.

Ragnarok M: Eternal Love

Game mobile yang dengan membuat kita teringat Ragnarok Online lama ini membuat pemainnya seperti bernostalgia. Dalam versi mobile, pemain bisa menjelajahi banyak area dengan beragam karakter dan mode yang bisa dipilih. Asyiknya lagi, pada versi mobile hadir fitur auto yang mempermudah pemain untuk naik level. Wah! Makin seru aja nih main game Ragnarok mobile!

Order & Chaos

Game mobile besutan Gameloft ini tak perlu lagi deh kualitasnya! Apalagi android game ini terasa seperti memainkan game PC baik dari segi desain, cerita, dan karakternya. Fitur yang dihadirkan pun juga banyak, mulai dari sistem pembuatan karakter sesuai keinginan, hingga 5 pilihan ras, yakni: elf, manusia, mendel, orc, kratan.

Sword Art Online: Integral Factor

Dengan kontrol permainan yang sangat intiutif, Sword Art Online: Integral Factor sangat asyik ketika dimainkan. Apalagi karakternya dapat diciptakan dan diubah sesuka hati. Memiliki 100 level Aincrad, bisa dipastikan memainkan game ini tak akan terasa membosankan.

Dragon Nest

Game mobile berbentuk Dugeon ini hampir mirp dengan Ragnarok M. Selama memainkan kita akan diberikan quest melimpah, dan ada mode pvp yang bisa dimainkan secara tim. Bagi yang suka bermain kombo pun, game MMORPG ini bisa dijadikan pilihan. Pada Dragon Nest terdapat 6 karakter yang bisa dipilih yakni assasins, warrior, cleric, archer, academic, dan sorceress.

Legacy of Discord: Furious Wings

Lagency of Discord: Furious Wings bisa dibilang merupakan salah satu game MMORPG terbaik di android saat ini. Punya visualisasi dan grafis keren, kita bisa memiliki tiga job class yakni Berseker, Bladeance, dan Sorceress.

RPG Toram Online

Bila dibandingkan game MMOPRG di atas, RPG Toram Online bisa dibilang sangat cocok bagi mereka yang suka sekali dengan anime. Telah diunduh lebih dari 10 juta kali, memainkan game satu ini pun sangat mudah, bahkan kita bisa membuat karakter sendiri yang tersedia lebih dari 80 miliar pilihan karakter lho!

Makin Asyik Berkat Smartphone Gaming yang Tepat

Menghadirkan grafik yang lumayan berat, tak mengherankan jika bermain MMOPRG mobile harus didukung smartphone yang tepat agar terasa lancar. Banyak kriteria yang harus dipenuhi, misalnya saja smartphone punya spek prosesor yang oke (lebih bagus lagi jika memiliki prosesor gaming), RAM dan ROM yang besar, dan yang terpenting memiliki kapasitas baterai besar agar bermain game bisa jadi lebih lama.

vivo Z1 Pro contohnya, smartphone gaming dari vivo ini punya spesifikasi yang dukung bermain game MMOPRG jadi lebih menyenangkan. Dari segi prosesor, vivo Z1 Pro memiliki Qualcomm Snapdragon 712 AIE, dengan desain 10nm yang memiliki peningkatan performa 10% dibanding generasi sebelumnya.

Dengan kecepatan hingga 2.3GHz, ditambah RAM 4GB dan ROM 64GB, vivo Z1 Pro sangat cocok digunakan bagi para gamers.

Mengusung tagline “Powerful Inside”, vivo Z1 Pro bisa membuat aktivitas gaming kamu semakin seru. Apalagi vivo Z1 Pro Multi-Turbo yang di dalamnya memiliki lima fitur optimalisasi seperti Center Turbo yang mempercepat kerja prosesor agar alokasi memori dan CPU yang mengelola game tetap berjalan lancar, AI Turbo yang mempelajari pola penggunaan dan mempercepat waktu buka aplikasi yang sering digunakan, Net Turbo yang membuat koneksi internet semakin stabil, Cooling Turbo yang berfungsi mengurangi panas saat bermain game, dan Game Turbo yang siap menambah akselerasi performa vivo Z1 Pro saat menjalankan aplikasi gaming.

Menyempurnakan pengalaman bermain game bagi para gamers, hadir Ultra Game Mode yang memiliki beragam fitur bermanfaat. Contohnya bagi mereka yang tak ingin menggunakan suara asli ketika bermain MMORPG bisa menggunakan fitur pengubah suara. Kemudian ada juga fitur sound-localization training center, 4D game vibrations yang membuat sensasi bermain game terasa makin wah, tanda “do not disturb”, game countdown yang menghadirkan perhitungan mundur MMORPG walaupun keluar dari game untuk sementara waktu, dan masih banyak lagi.

Vivo 11 Sept - 2

Semakin mendukung dirinya sebagai ‘smartphone gaming’, soal baterai, vivo memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Agar pengisian daya baterai cepat, vivo telah memasang teknologi 18W Dual-Engine Fast Charging.

Daya baterai besar pada vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan fasilitas Reverse Charging sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya di berbagai perangkat digital lain seperti digital wristband, smartwatch, smartphone, atau music player.

Dapatkan vivo Z1 Pro Sekarang Juga!

Vivo 11 Sept - 3

Untuk pembelian secara offline dan online, setiap pembelian vivo Z1 Pro akan mendapat bonus kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dengan benefit paket internet gratis 30GB selama 3 bulan, hanya dengan top up Rp 50.000 setiap bulannya selama persediaan masih ada.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved