Spesifikasi OPPO A9 2020, Smartphone 4 Kamera Untuk Anak Muda

OPPO A9 2020 membawa keunggulan yang tak main-main, salah satunya 4 kamera belakang yang menjadikannya ‘naik kelas’ bila dibandingkan seri A lain.

Spesifikasi OPPO A9 2020, Smartphone 4 Kamera Untuk Anak Muda
TRIBUNNEWS.COM/FIRDA FITRI YANDA
Penampakan OPPO A9 2020, smartphone 4 kamera belakang yang memiliki dua pilihan warna Marine Green dan Space Purple. 

TRIBUNNEWS.COM - OPPO akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, OPPO A9 2020, pada Selasa (17/9/2019). Smartphone ini membawa keunggulan yang tak main-main, salah satunya 4 kamera belakang yang menjadikannya ‘naik kelas’ bila dibandingkan seri A lain yang telah hadir di Indonesia.

Selain keunggulan pada kamera belakangnya, smartphone terbaru ini punya beragam keunggulan lain yang membuatnya masuk ke dalam deretan smartphone pilihan terbaru di tahun 2019. Lantas apa saja keunggulan tersebut? Berikut spesifikasi OPPO A9 2020.

Kamera

Menjadi keunggulan utama, smartphone terbaru ini memiliki teknologi 48MP Quad Camera, yaitu konfigurasi 4 Kamera belakang dengan resolusi 48MP untuk kamera utama, 8MP untuk kamera Ultra Wide Angle, 2MP untuk kamera portrait, dan 2MP kamera mono.

Teknologi kamera tersebut terasa semakin lengkap dengan hadirnya fitur Ultra Night Mode 2.0 yang mampu menghasilkan foto berkualitas sangat baik di malam hari, kemampuan merekam video 4K, dan Video Stability EIS yang membuat hasil perekam video semakin stabil walau digenggam menggunakan tangan saja.

Untuk urusan desain kamera, ada yang unik pada android 4 kamera ini. Dari penempatan kamera di bagian belakangnya, jika dilihat sekilas, tampak hanya 3 kamera saja yang terletak vertikal di tengah bodi. Lalu dimana letak kamera keempat? Ternyata kamera tersebut terletak di bawah modul LED Flash yang membuatnya seakan tersembunyi.

Penampakan kamera belakang.
Penampakan kamera belakang. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Pada bagian depan, tersemat kamera beresolusi 16MP dengan fitur AI Beautification. Fitur ini menjadikan swafoto terlihat lebih cantik alami dan membuat pengalaman swafoto dan foto group terasa lebih menyenangkan.

Bodi

Dari segi bodi, smartphone kamera belakang terbaik ini memiliki dimensi 163.6 x 75.6 x 9.1 mm dengan berat 195 g. Untuk detailnya, pada bagian belakang terdapat kamera dan sensor sidik jari, pada bagian kanan hadir tombol power, pada bagian kiri terdapat tombol volume dan slot untuk SIM Card serta MircoSD, dan pada bagian bawah terdapat lubang pengisi daya serta jack audio.

Baca: Harga dan Spesifikasi Oppo A9 2020, Launching Hari Ini, Selasa 17 September 2019

Desain

Soal desain, pada bagian layar, mirip dengan saudara seri A lainnya, terdapat kamera depan berdesain waterdrop di bagian tengah dengan layar bezel less. Untuk warna, perangkat ini memiliki dua pilihan warna, yakni Marine Green dan Space Purple dengan desain memantul berpola S yang membuatnya terlihat elegan dan mewah.

Layar

Melengkapi keunggulan yang dimilikinya, smartphone paling anyar dari OPPO ini dipersenjatai layar IPS LCD dengan screen-to-body ratio sebesar 82.5%. Dengan layar seperti ini, menonton video, film, dan serial tv terasa menyenangkan berkat kualitas gambar yang lebih jernih dan mampu memperlihatkan detail serta warna yang lebih baik.

Prosesor, Memori dan Kapasitas Penyimpanan

Menjamin penggunaan smartphone yang lancar tanpa lag, perangkat ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 665 dengan 8GB RAM yang meningkatkan kecepatan dalam membuka aplikasi, mampu membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, dan dapat memainkan game kelas berat tanpa mengalami lag sedikitpun.

Untuk kapasitas penyimpanan, tersedia ROM sebesar 128GB yang pastinya dapat menampung beragam aplikasi, ribuan foto dan video, serta game berukuran besar bagi mereka yang hobi memainkan game mobile. Terlebih lagi, OPPO A9 2020 dapat ditambahkan memori eksternal bertipe MicroSD hingga 256GB.

Suara

Ini dia salah satu keistimewaan yang dimiliki OPPO A9 2020. Berbeda dari smartphone seri A lainnya, android 4 kamera ini memiliki Dual Speaker Dolby Atmos. Hal ini menjadikan kualitas suara, terutama ketika menonton film dan serial tv lewat smartphone terdengar lebih jernih dan kencang meski dalam kondisi volume penuh, sehingga memberikan kualitas menonton terasa lebih baik, bahkan bisa disamakan dengan kualitas suara ketika menonton di bioskop.

Baca: Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A9 2020 yang Dirilis Hari Ini di Indonesia

Kapasitas Baterai

Ukuran baterai besar juga jadi fitur unggulan yang dimiliki smartphone ini. Berkapasitas 5.000mAh, smartphone terbaru ini bisa digunakan seharian penuh (dalam pemakaian normal) sehingga cuma perlu sekali pengecasan dalam sehari saja. Selain itu, terdapat fitur Reverse Charging yang membuat perangkat ini dapat berubah menjadi power bank dadakan jika diperlukan.  

OS dan Konektivitas

Memberikan tampilan baru, smartphone terbaru OPPO ini dibekali ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie, yang terlihat tak kaku dan segar, serta berbeda. Sedangkan untuk konektivitas, hadir usb type C (jadi yang pertama hadir di seri A), jack audio 3,5 mm, serta dua slot SIM Card, dan satu slot MircoSD.     

Kesimpulan

Kelengkapan unit.
Kelengkapan unit. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Dari spesifikasi OPPO A9 2020 di atas, dapat simpulkan jika smartphone terbaru dari OPPO ini jadi kandidat kuat, terutama bagi mereka yang mencari hp 4 jutaan. Apalagi dengan keunggulan yang dimilikinya seperti 48MP Quad Camera atau teknologi 4 kamera belakang beresolusi 48MP, RAM 8GB dan ROM 128GB, Dual Speaker Dolby Atmos, dan kapasitas baterai 5.000mAh yang semakin membuat smartphone ini jadi pilihan tetap, terutama bagi generasi muda yang ingin selalu eksis dan mengekspresikan diri dalam setiap hidup mereka.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved