Shopee Berikan Tips & Trik Stage Photography menggunakan Smartphone

Shopee menggelar acara tips dam trik stage photography menggunakan smarthphone, dalam menyambut konser Gfriend

Shopee Berikan Tips & Trik Stage Photography menggunakan Smartphone
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Romi Hidayat CEO Droidlime, Ardianto Founder Foto Konser dan Endah N Rhesa Duo Musisi di Old Temple 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shopee menggelar acara tips dam trik stage photography menggunakan smarthphone, dalam menyambut konser  Gfriend asal Korea di Jakarta pada 10 November mendatang.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan, shopee memahami betul pentingnya peranan stage photography dalam aspek dokumentasi ataupun publikasi acara.

"Shopee hari ini memberikan solusi untuk mengabadikan momen saat menghadiri konser musik, baik untuk kepentingan pribadi dan profesional," ucap Rezki.

Founder Foto Konser, Ardianto pada acara ini memberikan tips dan trik untuk melalukan pengambilan momen konser musik. Tips dan trik yang diberikan berdasarkan pengalaman ia saat melakukan pemotreran konser musik.

"Tips sebelum pengambilan foto saat konser musik, hal pertama yang dilalukan adalah melalukan riset mengenai artis atau band yang akan menggelar konser musik itu," ucap Ardianto.

Baca: Shopee Dorong Potensi Ekspor 5.000 Produk Lokal

Riset yang dilakukan seperti, mencari gimik mereka melalui youtube ataupun media sosial saat beraksi di atas panggung. Dengan riset ini, nantinya akan dapat memprediksi angle saat melalukan pemotretan menggunakan ponsel.

Ia juga menyampaikan, untuk mengambil momen saat foto konser menggunakan ponsel. Sebaiknya mengunah setingan kamera menjadi expert mode, sehingga dapat mengatur sendiri shutter speed, exposure dan iso.

"Dengan mode expert, speed dapat ditingkatkan pada angka 160 untuk mendapatkan foto personel band yang sering melakukan pergerakan di panggung. Gunakan juga gridlines untuk membantu posisi center objek yang difoto," lanjutnya.

Tips lainnya dari CEO Droidlime, Romi Hidayat yang memberikan tips untuk lebih cermat dalam pemilihan kamera pada ponsel, jangan terjebak dengan resolusi tinggi, karena tidak menjadi kepada hasilnya foto.

"Sebaiknya pilihlah kamera ponsel, yang sudah menggunakan sensor kamera ternama seperti Sony, sehingga kualitas fotonya pun menjadi baik," ucap Romi.

Ia juga memaparkan, sesuaikanlah kamera ponsel yang dibutuhkan saat konser musik. Biasanya konser musik, membutuhkan kamera tele katena bisa melakukan zoom, dan kamera ultra wide angle untuk mendapatkan sudut lebar.

Selain menggelar media gathering mengenai tips dan trik stage photography menggunakan smartphone, Shopee juga turut mengumumkan program elektronik day pada plikasi shopee, program ini memberikan diskom mulai dari 50% untuk produk khusus.

"Acara ini juga sekaligus sebagai sebuah informasi mengen shopee yang akan mengadakan konser musik yang mengundang band ternama asal Korea Selatan, yaitu Gfriend.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved