Delameta Bilano Pamerkan Teknologi Berbasis Internet of Things, Siap Ekspor ke Pasar ASEAN

Delameta yang menjadi sponsor utama pameran ini menampilkan produk inovasi unggulan IOT dalam negeri seperti Automatic Lane Barrier tercepat di dunia.

Delameta Bilano Pamerkan Teknologi Berbasis Internet of Things, Siap Ekspor ke Pasar ASEAN
HANDOUT
Booth Delameta Bilano Group di pameran Indonesia Infrastructure Week 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADelameta Bilano Group perusahaan nasional yang bergerak di bidang produsen & integrator control system memamerkan produk Internet of Things (IoT) karya anak bangsa di pameran Indonesia Infrastructure Week 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Delameta yang menjadi sponsor utama pameran ini menampilkan produk inovasi unggulan IOT dalam negeri di bidang transportasi dan fintech.

Antara lain, Automatic Lane Barrier (Palang Lajur Otomatis) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,28 detik, E-Payment & QR Reader Enco, People Gate untuk MRT,  Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR), Wush! Free Flow Transaction.

Delameta juga memamerkan produk lain berteknologi IoT seperti Maritime Survaillance, Intelligent Traffic Command Center serta Intelligent Parking System yang siap ekspor ke pasar Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia dan Timor Leste mulai awal 2020 mendatang.

Delameta saat ini telah mengantongi izin payment gateway dari Bank Indonesia untuk mengelola transaksi cashless di 19 ruas tol di Indonesia termasuk mendukung pengoperasian ruas jlan tol baru Balikpapan-Samarinda dan lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, Kargo Bandara Soekarno-Hatta Int Airport.

Baca: Riset Membuktikan, Pendanaan Fintech oleh Amartha Bikin Pendapatan Mitra Naik 7 Kali Lipat

Direktur Delameta Ir. T Bayu menyatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian PUPR dan Presiden Joko Widodo yang diberikan selama ini berupa kebijakan insentif pajak perusahaan riset serta insentif mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara.

Saat ini Delameta sedang membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta. 

Baca: Produk Investasi di Fintech Bisa Jadi Pilihan Biakkan Dana di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

"Salah satu contoh inovasi dari Delamata yang dapat bersaing di pasar global adalah sistem Wifi Emergency Access per 500 meter di jalan tol pertama di dunia di tol Medan-Kuala Namu.

"Teknologi ini membuat pengemudi kendaraan di jalan tol tersebut dapat melakukan panggilan emergency melalui aplikasi saat mengalami kendala jaringan seluler maupun kehabisan pulsa ujar Reza RH, Direktur Bisnis & Teknologi Delameta.

"Kami juga akan membuat kejutan kolaborasi riset strategis dengan perusahaan BUMN dan swasta nasional yang akan kami umumkan di awal tahun 2020. Kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika Oktober 2020," imbuh Reza RH.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved