Dorong UKM Tumbuh Lewat Teknologi Digital, Mekari Hadir di Empat Kota Besar

Mekari memiliki Talenta dan Jurnal yang merupakan produk unggulan guna membantu pengguna mengelola administrasi perusahaan.

Dorong UKM Tumbuh Lewat Teknologi Digital, Mekari Hadir di Empat Kota Besar
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Acara pembukaan Kantor Representatif Mekari di Jalan Ngagel Jaya Surabaya, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Di era yang semakin maju, banyak pihak yang merasakan efeknya mulai dari UKM hingga korporasi, di mana bisnis dihadapkan dengan persaingan yang sengit.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa bertahan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dalam bisnis untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Namun pada kenyataannya, baru sebelas persen pelaku UKM yang memanfaatkan teknologi digital.

Mekari sebagai penyedia layanan Software as a Service dengan beberapa produknya seperti Talenta, Jurnal, Klikpajak percaya bahwa UKM Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan maju.

Dengan berkembangnya UKM inilah, perekonomian Indonesia juga turut berkembang.

"Latar belakang inilah yang mendorong Mekari hadir di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung agar dapat terus membantu UKM Indonesia dan berkeinginan melipatgandakan pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan keuangan (finansial) dan perpajakan (tax)," kata CEO Mekari, Suwandi Soh dalam keterangan yang diterima, Minggu (24/11/2019).

Menurut Suwandi , teknologi yang berkembang saat ini bisa mengubah industri bisnis secara signifikan.

"Kami percaya bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini telah mengubah landscape industri secara signifikan yang berdampak pada operasi bisnis perusahaan besar maupun UKM. Untuk itu, kami dari Mekari berupaya untuk mendorong UKM Indonesia untuk turut bertransformasi di era digital," ujar Suwandi Soh.

Mekari memiliki Talenta dan Jurnal yang merupakan produk unggulan guna membantu pengguna mengelola administrasi perusahaan.

Dengan Talenta, pengguna bisa membuat pekerjaan HR lebih mudah dan simpel, seperti masalah penggajian, absensi, cuti, dan sebagainya.

Sedangkan Jurnal bisa membantu pengguna mengelola keuangan bisnis, mulai dari membuat pembukuan, mengelola stok perusahaan, mengirim invoice, mengelola aset, dan sebagainya.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved