Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkap Si Flagship Killer realme X2 Pro

Peluncuran ini menandakan hadirnya smartphone flagship pertama yang digadang-gadang membawa sejumlah keunggulan

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkap Si Flagship Killer realme X2 Pro
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Penampakan realme X2 Pro. 

TRIBUNNEWS.COM – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya realme X2 Pro resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (27/11/2019) kemarin dengan harga Rp 7.799.000. Peluncuran ini menandakan hadirnya smartphone flagship pertama yang digadang-gadang membawa sejumlah keunggulan yang bisa dibilang sangat berani.

Lantas seperti apakah keunggulan tersebut? Berikut spesifikasi lengkap realme X2 Pro.

Qualcomm Snapdragon 855+ SoC

Realme X2 Pro menghadirkan Qualcomm Snapdragon 855+ SoC. Prosesor ini bila dibandingkan dengan Snapdragon 855 menawarkan peningkatan 5 persen lebih tinggi untuk inti CPU tunggal dan 15 persen lebih unggul dalam kinerja redering GPU-nya.

Kehadiran prosesor ini membuat pengalaman gaming terasa luar biasa, bahkan jauh meninggkat karena mampu memproses AI tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Snapdragon 855+ SoC juga mendukung tampilan Quad HD+ sehingga tampilan game terlihat lebih nyata.

Baterai Besar dan Flash Charge Cepat

Realme X2 Pro dilengkapi teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge yang membuat baterai penuh 100 persen dalam waktu 35 menit saja. Berkat sistem chip lima inti yang dimilikinya, pengguna juga tak perlu menghenti permainan ketika baterai melemah, itu karena teknologi SuperVOOC ini mampu mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 30 menit saja dan itu dalam keadaan masih bermain game. Bisa dibilang teknologi pengisian daya ini lebih cepat 4 kali lipat dari teknologi serupa.

Mendukung fitur tersebut, hadir baterai 4000mAh yang didukung teknologi AI sehingga mampu memprediksi aplikasi yang kurang aktif, membekukan aplikasi yang tidak aktif secara cepat, mengurang caching berlebih, dan mencegah aplikasi dibuka untuk menghemat daya.

Layar 90Hz Ultra Smooth Display

Layar 90Hz Ultra Smooth Display realme X2 Pro.
Layar 90Hz Ultra Smooth Display realme X2 Pro. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

realme X2 Pro memiliki layar Super AMOLED Ultra Gorilla Glass 5 berukuran 6,5 inchi dengan ultra-high screen-to-body ratio 91,7 persen, dan kecepatan refresh  refresh rate 90Hz yang memberikan kecerahan layar hingga 1000nits. Kecepatan seperti ini membuat smartphone mampu menambilkan gambar tanpa lag, dan membuat aktivitas bermain semakin lancar dan minim lag.

Halaman
1234
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved