Talenta Punya Fitur Payroll Disbursement, Apa Fungsinya?

Payroll merupakan salah satu proses terpenting dalam usaha, di mana sistem penggajian atau payroll harus melalui proses pengelolaan yang rumit

Talenta Punya Fitur Payroll Disbursement, Apa Fungsinya?
Freepik.com/via Tribun Medan
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Masih sering lembur hanya karena masalah payroll? Ini masalah klasik yang sering dialami para HR di akhir bulan. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Bisa dibayangkan berapa banyak tugas HR dalam mengurus payroll ini, mulai dari perhitungan absensi, mengurus cuti karyawan, lembur karyawan, belum lagi perihal masalah reimbursement atau bonus.

Sebuah penelitian menemukan bahwa 11% pemilik UKM bisa menghabiskan waktu lebih dari 10 jam per bulan untuk proses payroll. Ini berlaku  hanya untuk UKM, lalu bagaimana bisnis dengan jumlah karyawan lebih dari 100? Rata-rata mereka bisa menghabiskan waktu 4-5 hari dalam 1 bulan hanya untuk mengurus payroll.

Payroll merupakan salah satu proses terpenting dalam usaha, di mana sistem penggajian atau payroll harus melalui proses pengelolaan yang rumit dan berbelit.

Kerumitan dalam pengelolaan payroll bahkan selalu ada meskipun Anda telah menggunakan perangkat lunak (software) payroll terbaik.

Bagaimana bisa demikian? Payroll tidak akan bisa akurat, efisien, dan efektif jika hanya mengandalkan sistem, Anda juga membutuhkan sebuah manajemen khusus guna mengelola payroll.

Tata kelola payroll tidak hanya dimaknai sebagai sebuah elemen penting bagi perusahaan Anda.

Payroll juga berperan besar terhadap perkembangan karyawan Anda. Sudah barang tentu karyawan Anda akan mengharapkan gaji yang dibayar secara cepat, teratur, dan akurat.

Jika sistem payroll dalam perusahaan Anda tidak efektif, maka akan berpengaruh langsung terhadap emosi karyawan Anda. Hal ini kemudian akan berpengaruh pada produktivitas perusahaan.

Untuk mempermudah proses dan pengelolaan payroll, Anda bisa memanfaatkan software payroll yang bisa membuat proses pengelolaan payroll menjadi lebih efektif dan efisien.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved