Enam Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Direkomendasikan di Playstore dan App Store

Weather - The Weather Channel, Aplikasi cuaca pertama paling direkomendasikan ini disediakan oleh NOAA

Enam Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Direkomendasikan di Playstore dan App Store
BMKG
Aplikasi Info BMKG di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Musim hujan telah datang. Cuaca yang tak menentu bisa menggagalkan atau mengganggu agenda tertentu, misalnya kegiatan di luar ruangan, apalagi jika menimbulkan banjir. 

Karena itu penting memiliki aplikasi yang bisa memprediksi cuaca. Sebenarnya terdapat banyak sekali aplikasi perkiraan cuaca yang di PlayStore dan App Store, tapi tak semuanya jitu dan bisa diandalkan. 

Dirangkum KompasTekno, Jumat (3/1/2020), terdapat enam aplikasi prakiraan cuaca yang direkomendasikan dan dapat memprediksi secara akurat. Mereka adalah, 

1. Weather - The Weather Channel 
Aplikasi cuaca pertama paling direkomendasikan ini disediakan oleh NOAA (Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat). Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi cuaca yang diklaim memiliki layanan terbaik. 

Dalam aplikasi ini, terdapat prakiraan cuaca yang signifikan, prakiraan curah hujan, keadaan terkini, kondisi jalan lalu lintas, laporan aktivitas, dan video. Aplikasi ini bisa digunakan di Android dan iOS. 

Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis dengan layanan iklan. Namun, apabila ingin terbebas dari iklan dan menggunakan layanan secara maksimal, pengguna perlu membayar sebanyak US$ 3,99 atau setara dengan Rp 55.000. 

2. AccuWeather 

Aplikasi kedua yang recommended adalah AccuWeather. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Weather Channel.

Di layar utama aplikasi ini, pengguna akan menemukan informasi kondisi cuaca terkini, prakiraan cuaca yang akan datang, dan peta radar yang dapat disesuaikan dengan wilayah pengguna. 

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur notifikasi peringatan apabila terjadi cuaca buruk dan mengatur keadaan cuaca berdasarkan lokasi pengguna.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved