AiHouse Diklaim Mampu Percepat Proses Pembuatan Desain Interior

AiHouse dirancang dengan memiliki artificial intelligence (AI) yang mampu membantu para praktisi desain interior efisiensi yang tinggi.

AiHouse Diklaim Mampu Percepat Proses Pembuatan Desain Interior
TRIBUNNEWS.COM/HARI
CEO Dekorey Gordon Enns 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dekorey perkenalkan sebuah software bernama AiHouse, untuk mempermudah proses pembuatan desain.

Dekorey sendiri merupakan sebuah paltform desain interior yang hadir di Indoensia, yang menggunakan teknologi dan realitas virtual 3D pada industri desain dan renovasi ruangan.

CEO Dekorey, Gordon Enns mengatakan Dekorey memberikan solusi inovatif kepada para pelaku desain interior dalam merancang interior desain dan renovasi ruangan secara efisien dengan menggunakan AiHouse.

"AiHouse melengkapi keberadaan Dekotey sebagai solusi layanan terpadu mulai dari software interior, hingga kebutuhan mebel dalam satu aplikasi," ucap Gordon di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Baca: China Haramkan Kantor Pemerintahan Gunakan Komputer dan Software Buatan Asing

Ia menambahkan, AiHouse dirancang dengan memiliki artificial intelligence (AI) yang mampu membantu para praktisi desain interior efisiensi yang tinggi.

"Dengan AiHouse para praktisi desain dapat mengerjakan desain dengan mudah, proses revisi yang dalam waktu singkat hingga perhitungan biaya secara ringkas," ujar Gordon.

Senior Director AiHouse Richard Lee menambahkan, dengan AiHouse para praktisi desain interior tidak harus memiliki komputer atau laptop spesifikasi tinggi, untuk menunjang desain yang dibuat.

"AiHouse sendiri menggunakan sistem cloud, yang dimana proses rendering dilakukan di cloud sistem. Proses rendering desain pun hanya 15 menit," ucap Richard.

Dalam penjelasannya, Richard mengungkapkan bahwa AiHouse mengimplementasikan data base yang menyimpan ribuan produk,yang dibutuhkan, untuk membuat desain interiormulai dari kursi hingga lampu.

"AiHouse memberikan kemudahan dalam membuat desain, karena dalam proses pembuatan desain interior ini hanya perlu melalukan drag and drop barang yang diinginkan," kata Richard.

Selain itu AiHouse memiliki fitur 720 derajar panorama Virtual Reality (VR), yang membantu para klien praktisi desain mendapatkan gambar yang realistis.

Software desain interior AiHouse dibanderol Rp 9.999.000 untuk berlangganan satu tahun.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved