Bukti Nyata Lini Samsung Galaxy S20 Serius Hadir dalam Waktu Dekat

Alih-alih menamai sebagai Galaxy S11, Samsung justru dikabarkan akan mengubah nama jajaran ponsel terbarunya menjadi Galaxy S20.

Bukti Nyata Lini Samsung Galaxy S20 Serius Hadir dalam Waktu Dekat
The Verge
Bocoran foto ungkap nama Galaxy S20 

TRIBUNNEWS.COM - Lini ponsel flagship Samsung yang akan meluncur pada Februari mendatang awalnya diduga bernama Galaxy S11.

Namun kemudian, Samsung dikabarkan akan mengubah nama penerus dari seri Galaxy S10 yang diluncurkan tahun lalu itu.

Alih-alih menamai sebagai Galaxy S11, Samsung justru dikabarkan akan mengubah nama jajaran ponsel terbarunya menjadi Galaxy S20.

Kebenaran kabar ini pun kini kian menguat. Sebuah bocoran foto perangkat teranyar Samsung ini pun tengah beredar dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Foto tersebut memperlihatkan sebuah ponsel yang sedang berada dalam keadaan booting (menyala).

Bagian menariknya adalah, pada tampilan booting tersebut tertulis dengan jelas "Samsung Galaxy S20+ 5G". Tampilan tersebut adalah tampilan pertama yang khas pada ponsel Samsung ketika sedang dinyalakan.

Dikutip dari XDA Developer, Senin (13/1/2020), artinya jajaran flagship anyar yang bakal dirilis Samsung bulan depan adalah lini Galaxy S20, bukan S11.

Foto tersebut dibocorkan oleh seseorang yang hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya. Selain nama, bocoran foto tersebut juga memperlihatkan bagian belakang dari Galaxy S20 Plus.

Perangkat tersebut terlihat memiliki empat kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah wadah. Dalam bocoran foto tersebut, terlihat juga ada sebuah stiker bertuliskan "confidential" atau "rahasia" yang menempel di bodi ponsel.

Baca: Samsung Pamerkan Lengan Robot yang Bisa Memasak

Dari segi tampilan depan, terlihat bahwa Galaxy S20 Plus memiliki bezel yang tipis. Ponsel flagship ini juga telah mengusung layar Infinity-O, dengan sebuah lubang kamera depan di bagian tengah atas layar.

Berikutnya Galaxy S20 Plus juga dikabarkan akan memiliki layar 2,5 D yang terasa lebih flat ketika digenggam.

Jika mengacu pada rumor yang beredar, Samsung disinyalir akan meluncurkan beberapa varian ponsel seri Galaxy S20 yakni Galaxy S20 reguler, Galaxy S20 5G, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Plus 5G.

Ada pula Galaxy S20 Ultra yang konon akan menjadi varian tertinggi untuk lini Galaxy S20.

Kendati demikian, hal ini baru sebatas rumor dan bocoran semata. Masih ada berbagai macam kemungkinan yang bisa terjadi sampai hari peluncuran bulan depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Foto Jadi Bukti Kehadiran Lini Galaxy S20"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved