Tren Teknologi Enterprise Terbesar Tahun 2020 Menurut Zebra Technologies

Blockchain akan digunakan di mana pun "kepercayaan" abadi yang didorong oleh peristiwa perlu dibangun atau di mana ada kebutuhan untuk berbagi data te

Tren Teknologi Enterprise Terbesar Tahun 2020 Menurut Zebra Technologies
istimewa
Ben Marvin Tan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring kita memasuki dekade yang baru, para CIO dan manajer teknologi terus mencari tren teknologi teratas berikutnya yang akan mendorong daya saing, efektivitas, kepuasan pelanggan, dan profitabilitas yang lebih besar bagi perusahaan mereka.

Ben Marvin Tan, Country Manager Indonesia, Zebra Technologies Asia Pasifik berbagi tren teknologi terbesar di tahun 2020, yang meliputi blockchain, otomatisasi cerdas, dan teknologi pelacakan canggih.

Tahun 2020 sering disebut-sebut oleh para futurolog dan pakar teknologi sebagai "tahun di mana fiksi ilmiah akan menjadi kenyataan”, jalan beraspal akan diganti oleh tabung pneumatik yang menghubungkan wilayah, manusia akan berjalan di Mars atau setiap orang akan memiliki sejenis kendaraan terbang.

Visi untuk tahun 2020 bukanlah visi yang bisa dengan jelas terlihat.

Meskipun ada kemajuan yang baik yang membawa kita ke sana, mari kita lihat beberapa tren teknologi yang akan segera terjadi (dan masuk akal) yang akan kita lihat di masa depan.

"Kami sangat bersemangat akan peluang-peluang yang dapat dihadirkan oleh teknologi-teknologi ini bagi perusahaan enterprise, baik itu di industri ritel, transportasi dan logistik, manufaktur, maupun layanan kesehatan, guna membantu mereka meraih keunggulan kinerja dengan memberdayakan pekerja lini depan mereka," kata Ben Marvin dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Peningkatan penggunaan teknologi blockchain
Meskipun berada pada tahap awal di ranah enterprise, tidak diragukan lagi bahwa kita akan melihat pertumbuhan penggunaan blockchain di berbagai industri untuk meningkatkan ketertelusuran di berbagai bidang seperti antipemalsuan, operasi rantai pasokan, dan data pasien.

Menjadi penting bagi perusahaan untuk menguasai kepemilikan data mereka terkait hak penggunaan, privasi data, dan keamanan karena pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya menjadi semakin didorong oleh data.

Baca: Integrasi Solusi Holistik Berbasis Data serta Menyeimbangkan Pekerja dan Otomatisasi di Gudang

 Para pemain rantai pasokan yang dapat mewujudkan manfaat langsung dari blockchain mencakup industri farmasi, produsen makanan dan barang, penyedia jasa transportasi dan logistik, lembaga kesehatan, dan bahkan pebisnis ritel barang-barang mewah.

Blockchain akan digunakan di mana pun "kepercayaan" abadi yang didorong oleh peristiwa perlu dibangun atau di mana ada kebutuhan untuk berbagi data tertentu dengan cara yang aman dan demokratis.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved