Penasaran Arti Kata Xiaomi? Ini Penjelasan Sang CEO

Asal usul nama Xiaomi sendiri berasal dari Bahasa Mandarin yaitu millet, yang artinya tumbuhan sekoi.

Penasaran Arti Kata Xiaomi? Ini Penjelasan Sang CEO
GSMArena
Xiaomi Mi Note 10 Pro. 

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini, smartphone sepertinya menjadi satu di antara gadget wajib untuk dimiliki setiap orang.

Bahkan, keberadaan smartphone pun tidak pernah lepas dari aktivitas sehari-hari buat semua orang ketika menjalani aktivitas.

Fungsi smartphone kini juga tidak sekadar menjadi alat komunikasi, melainkan untuk menunjang mobilitas karena mempunyai banyak kemampuan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Karena kebutuhannya yang menjadi semakin penting, brand smartphone terus berkembang dan semakin berkembang dan terus bertambah setiap tahun.

Salah satu brand smartphone yang hadir di pasar global karena inovasi serta harga yang kompetitif adalah Xiaomi.

Produsen smartphone asal Tiongkok ini diketahui baru-baru ini, tepatnya 4 Januari 2020 telah merilis produk terbarunya yang dinamakan Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia.

"Perjalanan Xiaomi sendiri sebagai produsen smartphone kelas global seperti sekarang ini melalui proses yang panjang," kata Lei Jun, pendiri sekaligus CEO Xiaomi dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/1/2020).

Xiaomi didirikan oleh Lei Jun dan 6 orang rekannya di bulan April 2010. Asal usul nama Xiaomi sendiri berasal dari Bahasa Mandarin yaitu millet, yang artinya tumbuhan sekoi.

"Arti Xiaomi punya maksud yang lebih mendalam dari sekadar millet. Lei Jun menghubungkan kata “Xiao” sebagai bagian dari konsep Buddha yang punya arti “sebiji nasi Buddha besarnya seperti gunung”. Hal ini melambangkan bahwa Xiaomi dimulai dari hal-hal kecil dan bukan dimaksudkan sebagai usaha yang dijalankan untuk sekadar bertahan," papar Lei Jun.

Sedangkan kata “Mi”, katanya, merupakan sinonim dari ponsel internet yang bisa dimaksudkan sebagai misi yang tidak mungkin terselesaikan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved