Mulai 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel, Solusinya Cek Segera Versi OS

Standar bisa menggunakan yakni untuk OS Android versi 2.3.7 (Gingerbread) dan iOS 8 untuk ponsel iPhone, sebagaimana dikutip dari Faq WhatsApp

Mulai 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel, Solusinya Cek Segera Versi OS
pixabay.com/HeikoAL
Mulai 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel, Solusinya Cek Segera Versi OS 

TRIBUNNEWS.COM - Pengembang aplikasi chat WhatsApp memastikan akan menghentikan layanannya pada beberapa smartphone dengan sistem operasi tertentu mulai besok, Sabtu (1/2/2020).

Pengguna dengan perangkat OS di bawah standar yang telah ditetapkan berikut ini, tidak bisa menggunakan layanan aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut terkait pembuatan akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Standar tersebut yakni untuk OS Android versi 2.3.7 (Gingerbread) dan iOS 8 untuk ponsel iPhone, sebagaimana dikutip dari Faq WhatsApp, Jumat (31/1/2020).

Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode
WhatsApp (Freepik)

Pengguna ponsel atau smartphone dengan sistem operasi Android Gingerbread (versi 2.3.7) atau di bawahnya tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Sedangkan, pengguna iPhone dengan sitem operasi iOS 8 atau di bawahnya juga tidak bisa menggunakan layanan WhatsApp per 1 Februari 2020.

Bagi kamu yang memiliki ponsel dengan sistem operasi Android Gingerbread (versi 2.3.7) dan iOS 8 atau di bawahnya, maka ponsel tersebut tidak akan mendapatkan dukungan layanan dari WhatsApp.

Sebenarnya masih bisa digunakan, namun pihak pengembang sudah tidak melakukan pembaruan atau update aplikasi WhatsApp untuk sistem operasi di atas.

Sehingga perangkat dengan sistem operasi tersebut tidak akan bisa digunakan untuk membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Solusi yang dapat dilakukan yakni segera cek versi sistem operasi pada perangkat yang Anda miliki.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved