Breaking News:

Microsoft Gandeng Telkomsel Gelar Edge Computing Berbasis AI untuk Industri 4.0 di Indonesia

Mereka juga akan mengembangkan solusi digital utama bagi perusahaan dengan memanfaatkan platform teknologi Microsoft

HO
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur IT Telkomsel Bharat Alva, Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee, President Microsoft Asia Pacific Andrea Della Mattea dan CEO Microsoft Satya Nadella usai penandatanganan Memorandum of Understanding antara Microsoft Indonesia dan Telkomsel di Jakarta, Kamis (27/2). Kerjasama strategis ini juga semakin memperkuat keseriusan Telkomsel untuk menggarap segmen Enterprise. Selama ini, Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk menyediakan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan segmen Enterprise, terutama untuk IoT, Big Data, Data Secured Access, Mobile Device Management, Cloud, dan lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Berusaha menerapkan teknologi terbaru yang dapat memungkinkan daerah-daerah terpencil di Indonesia memiliki akses untuk konektivitas tingkat tinggi serta solusi serupa yang ada di kota-kota besar, Telkomsel menggandeng Microsoft.

Kemitraan ini memanfaatkan inovasi Telkomsel dalam penawaran jaringan LTE dan jaringan 5G yang akan datang, memungkinkan infrastruktur jaringan yang tersebar secara geografis untuk memproses data yang lebih dekat kepada para pembuat keputusan serta solusi teknologi baru dan khusus di daerah terpencil.

Kolaborasi kemampuan teknis cloud Microsoft yang mencakup Cloud Edge, Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan hub data, bila digabungkan dengan jaringan Telkomsel akan menghasilkan latensi yang lebih rendah antara perangkat dan cloud serta menghasilkan solusi baru untuk masa depan konsumen dan bisnis.

Nota Kesepahaman antara Telkomsel dan Microsoft ditandatangani oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee dan Chief Executive Officer Telkomsel Setyanto Hantoro serta disaksikan oleh CEO Microsoft Satya Nadella, dalam acara //Dev Con/ Microsoft Indonesia Digital Economy Summit di Jakarta minggu lalu.

Baca: Akibat Virus Corona, Indonesia Diundur Jadi Anggota FATF

Baca: Cerita Lain Pemakaman Pasien Suspect Corona Semarang yang Wafat, Penggali Kubur Dibatasi Waktu 2 Jam

Baca: Ramalan Zodiak Keuangan Besok, Rabu 4 Maret 2020: Taurus Alami Masalah, Gemini Naluri Bisnis Muncul

Baca: Ramalan Zodiak Keuangan Besok, Rabu 4 Maret 2020: Taurus Alami Masalah, Gemini Naluri Bisnis Muncul

Melalui kolaborasi ini, Microsoft akan memfasilitasi pemberdayaan teknis dan penjualan, menyiapkan program pengembangan, menyediakan sumber daya penjualan, dan membantu Telkomsel meningkatkan kemampuan penjualan mereka.

Telkomsel akan meningkatkan kemampuan teknis dan kompetensinya untuk mengadopsi dan meningkatkan solusi dari Microsoft dalam penawaran TI-nya ke sektor internasional, komersial, dan pengguna Telkomsel.

Mereka juga akan mengembangkan solusi digital utama bagi perusahaan dengan memanfaatkan platform teknologi Microsoft untuk sektor industri energi dan manufaktur, dengan menawarkan layanan IoT, Data Hub, dan AI.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus berkontribusi memajukan Indonesia dengan memastikan penyebaran jaringan yang sama serta memberikan akses tanpa batas ke teknologi digital terbaru di seluruh Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi antara Telkomsel dan Microsoft akan meningkatkan daya saing dan kualitas hidup di Indonesia, juga meningkatkan kinerja bisnis melalui penerapan teknologi digital yang terintegrasi,” ujarnya.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved