Ponsel Flagship Oppo Find X2 dan X2 Pro Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Oppo Indonesia resmi memperkenalkan seri Find X2, Kamis (12/3/2020) melalui siaran online.

IST
Oppo Find X2 dan Find X2 Pro yang diluncurkan hari ini via live streaming, Senin 16 Maret 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyusul peluncuran global Find X2 pada 6 Maret lalu, Oppo Indonesia resmi memperkenalkan seri Find X2, Kamis (12/3/2020) melalui siaran online.

Chief Executive Officer Oppo Indonesia Ivan Lau mengatakan, Oppo Find X2 Series merefleksikan paduan dari performa, keunggulan kamera, daya tahan, dan desain yang menawan.

“Peluncuran seri Oppo Find X2 merepresentasikan Oppo untuk menjadi yang terbaik. Dengan inovasi yang konsisten pada semua aspek penting," ucap Ivan.

Dia mengatakan, Oppo ingin menciptakan standar baru untuk smartphone flagship terutama di era 5G saat ini dan memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna melalui The Ultimate Visual Experience pada layar dan kamera.

"Seperti dengan The Ultimate Performance pada prosesor, dan sensor kamera Sony IMX689 serta pengisian daya Super VOOC 2.0 65W denga The Ultimate Design Experience pada desain perangkat dan software," ujar Ivan.

Ivan menyebutkan, perangkat Find X2 ini dilengkapi dengan beberapa komponen terbaik di kelasnya. Baik Oppo Find X2 maupun Find X2 Pro sama-sama dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen yang mampu memberikan lebih dari satu milyar variasi tampilan warna.

"Kemudian resolusi layar sebesar 3168 x 1440, 513 ppi dengan daya pemantulan layar rendah, dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit. Dilengkapi juga O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video, hingga Motion Clear dan HDR video enhancement," ucap Ivan,

Dalam hal fotografi, Oppo Find X2 hadir dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama wide angle 48MP,lensa bersudut ultra lebar 48MP, dan lensa telefoto 13MP yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

"Khusus Oppo Find X2 Pro, kamera utamanya memiliki sensor yang dikustomisasi, yaitu Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran," kata Ivan.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo Find X2 Series telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung jaringan 5G.

Baca: Layar Ultra O Screen Jadikan Vivo V19 Miliki Lubang Kamera Terkecil di Kelasnya

Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4200mAh dan 4260mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri.

Baca: Corona Makin Meluas, Gaikindo Tunda Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020

Teknologi ini memiliki daya pengisian baterai tercepat dan teraman pada industri smartphone. SuperVOOC 2.0 dapat sepenuhnya mengisi baterai Find X2 Pro hanya dalam waktu 38 menit.

Oppo Find X2 sendiri hadir dengan konfigurasi RAM 12 GB dan ROM 256 GB dan telah tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Soal banderol, Oppo Find X2 dijual dengan harga Rp 14,999 juta.

Sementara itu, Oppo Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12 GB dan ROM 512 GB dijual dengan harga Rp 17,999 juta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved