Solusi Aplikasi Kasir Online Untuk Bisnis F&B 4.0

Aplikasi menyediakan penawaran fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi POS sejenis dan menawarkan revolusi bisnis F&B di Indonesia

Solusi Aplikasi Kasir Online Untuk Bisnis F&B 4.0
Tribunnews/JEPRIMA
Chief Marketing Officer PT Meeber Teknologi Indonesia Octavianus Kuntjoro, Chief Operating Officer PT Meeber Teknologi Indonesia Puncoro Goeyardi, Chief Product Owner PT Meeber Teknologi Indonesia Gerry Kurniawan dan Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia Rudy Hartawan saat berfoto bersama menunjukan aplikasi MeeeberPro di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020). PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber), hari ini memperkenalkan MeeberPro, aplikasi kasir online yang komprehensif untuk mendukung kemajuan bisnis F&B di era Industry 4.0. Inovasi pertama di Indonesia ini melengkapi solusi produk sebelumnya dari Meeber yaitu Meeberlite dan Meeberian, dengan hadirnya MeeberPro pesanan dan pembayaran dari aplikasi Meeberian terintegrasi dengan aplikasi Point of Sales (POS), sehingga pesanan dapat langsung diteruskan ke bagian pembuatan (kitchen) bahkan memotong stok penjualan secara langsung. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan mengatakan, tantangan bisnis offline dalam menghadapi bisnis online memerlukan penerapan strategi yang tepat.

Bisnis online menawarkan kemudahan, kecepatan, dan kenyaman bertransaksi bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan tren yang meningkat pesat terutama terhadap target pasar milenial, bisnis online menawarkan relasi dan interaksi dengan pelanggan yang unik dan menarik,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Ini juga yang mendorong Meeber menghadirkan solusi yang menawarkan pengalaman dan kemudahan bertransaksi, baik bagi pengusaha bisnis F&B maupun kepada pengunjung melalui konsep Offline By Online (OBO), Offline To Online (O2O) dan Marketing 4.0 pada bisnis F&B.

"Sehingga bisnis F&B di Indonesia bukan hanya unggul dalam segi produk dan rasa, namun juga sistem digitalisasi manajemen," kata Rudy.

Rudy mengatakan bahwa aplikasi MeeberPro merupakan inovasi pengembangan dari aplikasi MeeberPOS, layanan Point of Sales (POS) bagi para pelaku bisnis F&B, yang diluncurkan lebih dulu pada 2016, dan MeeberLite-Meeberian yang diluncurkan pada 31 Juli 2018.

Aplikasi ini memungkinkan pesanan dan pembayaran dari aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Point of Sales (POS), sehingga pesanan dapat langsung diteruskan ke bagian pembuatan (kitchen) bahkan memotong stok penjualan secara langsung. 

Baca: Tips Belanja Online dari Rumah Lewat Aplikasi Mandiri Syariah Mobile di Masa Pandemi Corona

Baca: Ditengah Pandemi Corona, Roberto Mancini Lebih Memilih Bertahan & Bantu Warga Italia

Baca: Teh Jahe Lemon, Minuman untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh, Simak Resep Bahan dan Cara Pembuatannya

Sebelumnya, melalui MeeberLite, pengusaha bisnis F&B dapat menerima pesanan dan pembayaran untuk dine-in, pre-order dan reservasi dari pelanggan melalui aplikasi Meeberian.

Sehingga, selain menyajikan pesanan yang cepat dan akurat, juga memberikan pengalaman yang unik dan menarik bagi pelanggan. 

Kini MeeberPro memberikan benefit lebih bagi merchant dengan penawaran fitur-fitur unik, yang tidak dimiliki oleh aplikasi POS sejenis yakni pengenalan dan penyimpanan data pengunjung secara otomatis.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved