Gandeng Halodoc, Blibli.com Menghadirkan Fitur Layanan Kesehatan untuk Pelanggan

Platform e-commerce Blibli.com berkolaborasi dengan Halodoc, menghadirkan fitur kesehatan dan konsultasi gejala Covid-9

Gandeng Halodoc, Blibli.com Menghadirkan Fitur Layanan Kesehatan untuk Pelanggan
Blibli
Blibli Meningkatkan Standar Prosedur Sanitasi untuk Kenyamanan Pelanggan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform e-commerce Blibli.com berkolaborasi dengan Halodoc, menghadirkan fitur kesehatan dan konsultasi gejala Covid-9.

Vice President of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan, mengatakan Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit.

"Dengan hadirnya fitur ini tentu diharapkan dapat mengurangi beban rumah sakit, uang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah," ucap Yolanda, Rabu (25/3/2020).

Ia menambahkan, fitur cek kesehatan berada di halaman depan aplikasi Blibli dan juga website, pengguna akan terhubung ke layanan dan dokter dari Halodoc untuk berkonsultasi seputar gejala-gejala Covid-19.

Baca: Para Imuwan di Islandia Klaim Telah Menemukan 40 Mutasi Virus Corona

Baca: Pengertian Physical Distancing, Kebijakan yang Dipakai Jokowi untuk Lawan Corona

Baca: Sebelum Positif Corona, Ini 8 Acara yang Dihadiri Bupati Karawang, Termasuk Bertemu Mendagri

"Selain itu Blibli juga menyediakan fitur kenali gejala Covid-19, yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk bisa berinteraksi dengan chatbot, yang disiapkan Halodoc untuk mengetahui risiko terserang penyakit tersebut," ujar Yolanda.

Sementara itu menurut VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang, menyebutkan kerja sama dengan berbagai platform digital sangat diperlukan untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan dalam masa darurat Covid-19.

"Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologi yang kami miliki untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat, dari hulu ke hilir di tengah pandemi COVID-19," kata Felicia.

Felicia mengungkapkan, kerja sama yang menghadirkan fitur kesehatan Blibli dan Halodoc, merupakan upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved