Virus Corona

Ini Langkah Gojek Perangi Covid-19 dan Jaga Kesehatan Mitra

Gojek juga meluncurkan inovasi contactless delivery di layanan pesan antar-makanan Go Food, untuk meminimalisir kontak fisik

Ini Langkah Gojek Perangi Covid-19 dan Jaga Kesehatan Mitra
TRIBUN/HO
Dari kiri ke kanan CEO Halodoc Jonathan Sudarta, Chief Public Policy & Government Relations Gojek Shinto Nugroho, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, Senin (23/3/2020). Nota kesepahaman ini merupakan perwujudan resmi dari kolaborasi Gojek, Halodoc dan Kementerian Kesehatan RI dalam meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19. Lewat Check COVID-19 kedua perusahaan anak bangsa ini membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan, pemanfaatan infrastruktur dan sumber daya serta penyediaan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang langkah menimimalisir penyebaran virus corona (COVID-19). TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek berkomitmen untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Langkah Gojek dengan mengajak ratusan juta individu dalam ekosistem Gojek yang terdiri dari mitra driver, mitra usaha, merchant, karyawan serta masyarakat luas, untuk bersama-sama saling menjaga satu sama lain.

"Gojek, Halodoc dan Kementerian Kesehatan berkolaborasi meluncurkan layanan konsultasi dengan dokter secara online atau layanan telemedicine Check Covid-19 mengenai kondisi kesehatan dan gejala Covid-19 tanpa perlu keluar rumah," tutur Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho dalam keterangannya, Rabu (25/3/2020).

Baca: Kisah Petugas Pemakaman Jenazah Positif Corona di TPU Tegal Alur, Khawatir Dengan Keluarga Korban

Baca: BREAKING NEWS: Pasien Corona Meninggal Tambah Jadi 58, Jumlah Kasus 790 Positif

Gojek juga meluncurkan inovasi contactless delivery di layanan pesan antar-makanan Go Food, untuk meminimalisir kontak fisik langsung dalam pengantaran makanan.

Gojek menjalankan dan mengajak perusahaan dan masyarakat memberlakukan program kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Gojek sendiri telah menerapkan WFH untuk ratusan karyawan di Kantor Pusat Jakarta sejak 12 maret 2020.

Langkah ini juga berlaku di India, Singapura dan Filipina, kemudian akan menyusul di Vietnam dan Thailand.

Selain itu, Gojek meluncurkan serangkaian pedoman food safety kepada merchant, termasuk inisiatif baru yaitu Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan.

Tujuannya memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga di tangan pelanggan.

"Gojek juga memanfaatkan berbagai media untuk edukasi mengkampanyekan praktik-praktik hidup sehat serta meningkatkan kewaspadaan pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya melalui notifikasi di aplikasi Gojek yang dikirimkan secara berkala kepada mitra dan pengguna layanan Gojek," terang Shinto.

Khusus untuk mitra driver, Gojek menyiapkan hand sanitizer, masker, vitamin dan disinfektan kendaraan bagi mitra.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved