Tips Tetap Produktif Selama Work from Home

Dengan mengandalkan koneksi internet, tentu saja WFH bukan jadi hal yang merepotkan. Yang penting jangan sampai kuotamu habis dan malah memotong pulsa

Tips Tetap Produktif Selama Work from Home
pexels.com
Ilustrasi produktif dari rumah 

TRIBUNNEWS.COM - Mengingat semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19, pemerintah pun mengambil langkah dengan menginstruksikan masyarakat untuk menjaga jarak interaksi sosial atau social distancing. Maka dari itu, pemerintah pun menyarankan untuk beraktivitas harian termasuk beribadah, belajar, maupun bekerja dari rumah saja.

Saat ini banyak perusahaan yang  telah menerapkan sistem kerja work from home bagi para karyawannya untuk turut andil dalam penerapan social distancing yang diinstruksikan pemerintah. Dengan mengandalkan koneksi internet, tentu saja WFH bukan jadi hal yang merepotkan. Yang penting jangan sampai kuotamu habis dan malah memotong pulsa yang kamu punya, jadi rugi kan?

Nah, agar tetap produktif meskipun harus bekerja dari rumah, kamu bisa menerapkan cara berikut ini.

Siapkan tempat yang nyaman

Menyiapkan spot yang nyaman untuk bekerja dirumah dapat membantu kamu meningkatkan konsentrasi selama waktu kerja. Hal tersebut juga memberikan “sinyal” kepada keluarga di rumah bahwa kamu sedang bekerja sehingga mereka tidak mengganggu fokusmu.

Atur waktu istirahat

Saat bekerja di rumah, jangan lupa juga untuk menyisipkan waktu istirahat. Lakukan peregangan serta istirahatkan mata kamu dari depan layar komputer. Jangan karena “terasa seperti tidak bekerja” kamu jadi lupa makan dan banyak minum air putih, ya!

Pastikan koneksi internet lancar dan jaga komunikasi dengan tim

Koneksi internet menjadi hal penting untuk membantu pekerjaanmu dari rumah. Baik itu untuk berkomunikasi dengan rekan kerja maupun mengirim pekerjaanmu kepada atasan atau client.

Nah, kamu bisa memilih Smartfren sebagai provider penunjang WFH, nih! Dengan membeli starter pack 1ON+ dari Smartfren senilai Rp20.000, kamu otomatis mendapatkan total bonus kuota 3GB untuk 6 bulan (500MB per 30 hari) dengan masa aktif selama 1 tahun. Wah, internet dijamin on terus tanpa takut kartu hangus, nih!

Meskipun bekerja dari rumah, penting untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dengan tim agar tidak ada kesalahpahaman dengan rekan kerjamu. Kamu juga bisa memanfaatkan gratis telepon ke sesama Smartfren agar komunikasi dengan tim tetap lancar. Pastikan juga kamu mengaktifkan notifikasi email maupun ponsel, ya!

Untuk memperlancar komunikasi, kamu juga akan mendapat bonus internet mingguan 250MB setiap isi ulang 1ON+ minimal Rp10.000,- . Untuk meminimalkan aktivitas di luar rumah, kamu bisa mengisi ulang lewat aplikasi MySmartfren.

Jadi, yuk beli kartu perdana 1ON+ agar WFH lancar dan produktif dengan #KuotaAntiWasWas dari Smartfren, ya!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved