Universal Charger Powerboom 33W Bisa Dipakai di 150 Negara

Selain praktiks, charger ini juga mempunyai teknologi pengisian terkini untuk smartphone dan gadget.

Universal Charger Powerboom 33W Bisa Dipakai di 150 Negara
DOK.
Powerboom Universal Charger 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universal charger merupakan peranti penting dan wajib dimiliki para para pehobi traveling lintas negara.

Ini karena model colokan listrik yang berlaku di setiap negara bisa berbeda-beda. Karenanya, butuh charger tambahan untuk mengadaptasi perbedaan tersebut agar bisa digunakan untuk mengisi ulang perangkat elektronik yang dibawa saat traveling, seperti smartphone. 

Baru-baru ini Sniper memperkenalkan universal charger terbaru Powerboom Universal Charger yang lubang colokannya bisa digunakan di 150 negara dalam satu perangkat.

Selain praktiks, charger ini juga mempunyai teknologi pengisian terkini untuk smartphone dan gadget.

Powerboom mempunyai empat jenis colokan dan dua panel untuk mengisi dua perangkat sekaligus. Fitur lainnya dicharger ini adalah panel USB type C untuk pengguna yang memiliki perangkat dengan metode pengisian power delivery (PD).

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

Charger ini juga dilengkapi teknologi fast charging yang mendukung teknologi Qualcom 3.0 pada kedua colokan USB type A dengan besaran output hingga 3 Ampere dan tegangan maksimal 5 Volt.

Baca: Kamera 48MP AI Quad Camera Vivo V19, Berikan Pengalaman Mobile Photography Lebih Baik

Untuk Colokan USB type C besaran arus maksimal yang dihasilkan 1,5 Ampere dan 12 Volt untuk tegangan daya maksimalnya.

Di Indonesia dan negara Eropa, jenis colokan yang biasa digunakan adalah tipe ‘C’ atau ‘F’. Nama lainnya adalah colokan tipe EUA. Karakteristiknya, terdiri dari dua pengait sejajar.

Ada juga colokan tipe ‘G’ ataudisebut colokan tipe UK dan digunakan di Inggris dan sekitarnya. Tipe colokan dengan tiga pengait pipih yang membentuk segitiga.

Jenis colokan yang ketiga adalah colokan tipe ‘A’, tipe colokan ini hampir menyerupai tipe colokan C dan F hanya saja kedua pengaitnya berbentuk pipih. Yang terakhir adalah tipe ‘I’ atau biasa dikenal dengan colokan tipe AUS,dan digunakan di Australia dan China.

Sniper Powerboom dilengkapi fuse atau sekering yang berfungsi sebagai pengaman apabila terjadi kelebihan muatan listrik yang masuk secara berlebih.

Sniper Powerboom juga menyediakan sekering cadangan jikasekering utamanya rusak atau terputus.

Produk ini ditawarkan di Tokopedia dengan diskon hingga 50 persen. Anda hanya perlu merogoh kantong sebesar 500 ribu rupiah.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved