Virus Corona

Shopee Tutup 3.000 Toko yang Jual Alkes di Atas Harga Normal saat Wabah Corona

Shopee, menutup toko online yang menjual alat kesehatan ataupun barang kebutuhan sehari-hari dengan harga tak wajar.

Shopee Tutup 3.000 Toko yang Jual Alkes di Atas Harga Normal saat Wabah Corona
DOK.
ILUSTRASI - Dalam kondisi wabah pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan, pilihan belanja online melalui aplikasi perbankan menjadi salah satu pilihan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.com, JAKARTA - Platform belanja online Shopee, menutup toko online yang menjual alat kesehatan ataupun barang kebutuhan sehari-hari dengan harga tak wajar.

Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi mengatakan Shopee tidak segan melakukan penutupan bagi toko yang mengambil keuntungan di tengah wabah Covid-19 ini.

"Tim internal kami telah mengambil langkah tegas dalam hal ini, dan hingga saat ini kami telah melakukan penutuan toko lebih dari 3.000 toko yang melanggar aturan dengan melambungkan harga di atas harga pasar," ucap Adit dalam video konferensi, Kamis (26/3/2020).

Baca: Ditutup Menguat pada Kamis Sore, Rupiah ke Level Rp 16.305 per Dolar AS

Baca: BI: Cadangan Devisa Masih Cukup untuk Stabilkan Rupiah

Baca: Perbedaan Pelemahan Rupiah Sekarang Vs Krisis 1998, Ini Penjelasan Gubernur BI

Ia menambahkan, tindakan tegas ini tentunya untuk menjaga ketersediaan stok dan untuk memenuhi kebutuhan barang-barang khususnya produk kesehatan, bagi pengguna di tengah situasi seperti ini.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar patuh terhadap keputusan pemerintah, yang melarang adanya aktivitas yang kurang penting untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ujar Adit.

Shopee mengampanyekan #BelanjaDariRumah untuk masyarakat untuk meminimalisir aktivitas berbelanja di luar dalam kondisi darurat seperti ini.

"Dukungan untuk #BelanjaDariRumah tentunya dengan mempersiapkan ketersediaan barang, dan memastikan kepada mitra penjual agar harga untuk barang yang dijual sesuai harga pasar," ujar Adit.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved