Virus Corona

Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Melacak Penyebaran Covid-19 Melalui Ponsel

Dilansir pedulilindungi.id, Senin (30/3/2020), PeduliLindungi dikembangkan dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

play.google.com/PeduliLindung
Download Aplikasi PeduliLindungi di Google play store - Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Melacak Penyebaran Covid-19 Melalui Ponsel 

TRIBUNNEWS.COM - Aplikasi untuk melacak penyebaran Covid-19 atau virus corona, PeduliLindungi sudah bisa di-download atau unduh di pedulilindungi.id.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dihadirkan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo.

Dilansir pedulilindungi.id, Senin (30/3/2020), PeduliLindungi dikembangkan dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Melacak Penyebaran Covid-19 Melalui Ponsel (Pedulilindungi.id)
Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Melacak Penyebaran Covid-19 Melalui Ponsel (Pedulilindungi.id) (Pedulilindungi.id)

Aplikasi ini dapat melindungi diri pengguna, keluarga, dan orang terdekat lainnya.

Aplikasi PeduliLindungi mengandalkan partisipasi masyarakat menghentikan penyebaran COVID-19 dengan cara membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Baca: Setelah Tes Drive Thru, Ini Cara Korsel Tangani Corona, dari Aplikasi, Walk Thru & Ancaman Deportasi

Baca: Begini Cara Hapus Cache di Perangkat Android Tanpa Aplikasi

Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi

Menurut keterangan tertulis di lamannya, PeduliLindungi menggunakan data yang diproduksi oleh gadget dengan bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan.

Ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing.

Selanjutnya, aplikasi ini akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Hal ini dapat membantu ketika pengguna lupa riwayat perjalanan dan dengan siapa saja melakukan kontak.

Halaman
123
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved