Breaking News:

Virus Corona

Reservasi Online, Solusi Goers Hadapi New Normal Bagi Pengusaha  

Hampir semua negara menghimbau warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

istimewa
ilustrasi Goers 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah tatanan masyarakat dunia. 

Hampir semua negara menghimbau warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. 

Perubahan tersebut tentu juga berdampak luas di banyak sektor. 

Pasalnya berubahnya aktivitas masyarakat tersebut membuat dunia usaha sepi, seperti bidang pariwisata, transportasi online, penjualan retail dan masih banyak lagi. 

Berjalannya waktu, tinggal di rumah dinilai tidak bisa selamanya diterapkan untuk menjaga keseimbangan perekonomian. Beberapa negara mulai melonggarkan kebijakan terkait mobilitas warganya, termasuk Indonesia. 

Kota-kota di Indonesia akan segera melonggarkan PSBB, termasuk didalamnya wilayah seperti Jakarta, Jawa Barat, Bali dan kota lainnya. 

Baca: Pemerintah Alihkan Laboratorium Flu Burung Menjadi Tempat Pengembangan Vaksin Covid-19

Baca: Pembukaan Sekolah di Zona Hijau, APD Mesti Difasilitasi dan Klinik Kesehatan Sekolah Dihidupkan

Berdasarkan kategori tingkat risiko penyebaran virus corona, ada 102 kota yang masuk zona hijau dan bisa menjalani kehidupan kenormalan baru atau new normal.  

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta hingga akhir Juni mendatang. 

Masa perpanjangan PSBB ini disebut sebagai masa transisi. 

Pada masa ini, sejumlah kegiatan sosial ekonomi secara bertahap kembali dimulai dengan menjalankan protokol-protokol yang harus ditaati, mulai dari protokol di rumah, pergerakan penduduk, pendidikan, aktivitas sosial ekonomi, hingga tempat kerja.  

Halaman
123
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved