Breaking News:

Naik Transportasi Umum Kini Makin Mudah, Gojek Jadi Bagian Stasiun Terpadu

Gojek akan menjadi penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) di transportasi umum.

IST
Ruang tunggu penupang Gojek di salah satu stasiun kereta api di DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inisiatif mensonergikan berbagai moda transportasi kini terus digiatkan Pemerintah bersama swasta. Di DKI Jakarta misalnya, Gojek, mulai harı ini, Rabu,17 Juni 2020, akan terintegrasi dengan empat stasiun terpadu.

Hal ini sebagai bagian dari kolaborasi strategis dan jangka panjang super-app terdepan di Asia Tenggara itu bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian BUMN RI dan Kementerian Perhubungan RI.

Gojek akan menjadi penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) di transportasi umum.

Bentuk integrasi ini adalah hadirnya layanan GoRide Instan di Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan segera menyusul di Stasiun Pasar Senen. Integrasi tersebut berupa hadirnya layanan GoRide Instan.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

Integrasi dengan transportasi umum tersebut dipercaya akan membantu meningkatkan jumlah penumpang transportasi umum. Peluncuran integrasi transportasi terpadu akan dilaksanakan sore ini (17 Juni) di kawasan Stasiun Tanah Abang.

Baca: Viral Video Scoopy Adu Kambing dengan NMAX Saat Cornering, Diyakini Terjadi di Bali

Untuk layanan GoRide Instan, pelanggan bisa mendapatkan layanan GoRide langsung saat memesan karena terhubung dengan mitra driver melalui kode khusus. Kehadiran layanan GoRide Instan terbukti mengurai kemacetan di titik-titik jemput yang ramai di sekitar stasiun. 

Protokol kesehatan di titik jemput.
Protokol kesehatan di titik jemput penumpang Gojek di stasiun.

Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek Group, menjelaskan bahwa inovasi dan kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap upaya Pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi umum yang terintegrasi.

Apalagi, berdasarkan data internal, satu dari dua pengguna aplikasi Gojek sudah pernah menggunakan layanan Gojek untuk menjangkau transportasi umum.

Baca: Mazda BT-50 Terbaru Cuma Dijual Versi Double Cabin, Mendebut dengan Mesin Isuzu

“Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah menyediakan fasilitas transportasi terintegrasi yang tetap mengutamakan keamanan," ujar Kevin.

Dia menjelaskan, fitur GoRide Instan merupakan langkah nyata Gojek dalam berkolaborasi secara strategis dan jangka panjang untuk mendukung Program Penataan Kawasan Stasiun dengan menata penumpang dan mitra roda dua pada empat stasiun tersebut.

Baca: Line Up Terbaru Toyota Dijanjikan Akan Meluncur Sesuai Jadwal, Termasuk Fortuner Terbaru?

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved