Breaking News:

Fokus Menjaga Keamanan Privasi Pengguna, Google Menerapkan Lima Langkah Baru

Greg Fair, menuturkan lima langkah baru yang diterapkan oleh Google ini dapat menjaga keamanan informasi dan data penggunanya.

Tangkap Layar Google Doodle
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Google menerapkan lima langkah baru, untuk melindungi privasi, keamanan, dan data penggunanya.

Product Manager Privacy, Product, and Service Google, Greg Fair, menuturkan lima langkah baru yang diterapkan oleh Google ini dapat menjaga keamanan informasi dan data penggunanya.

"Melalui lima langkah baru ini, pengguna tidak perlu khawatir saat berselancar menggunnakan Google karena keamanan informasi data mereka terjaga dengan baik," kata Gren dalam konferensi virtual, Selasa (30/6/2020).

Berikut lima langkah baru yang disiapkan Google untuk melindungi keamanan informasi dan data penggunanya:

1. Mengendalikan akun Google langsung melalui fitur search

Mempermudah pengguna dalam melakukan pengaturan keamanan dan privasi, Google memberikan kendali langsung kepada pengguna melalui fitur pencarian atau search.

Untuk melakukan pengaturan ini pengguna harus login ke akun Google, kemudian melakukan pencarian melalui search dengan kata kunci seperti "Pemeriksaan Privasi Google" dan "Apakah Akun Google saya aman?".

Kemudian akan ada sebuah box yang bisa dilihat oleh pengguna, dan menampilkan ringkasan pengaturan keamanan sehingga bisa langsung diubah jika perlu.

2. Menghapus riwayat aktivitas pengguna secara otomatis

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved