Breaking News:

Aplikasi Ini Membantu Mengetahui Kesehatan Keuangan dan Tawarkan Cara Mudah Kelola Uang

Adanya solusi Google Data Analytics dan AI yang menjadi kunci untuk memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik.

Istimewa
Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank saat memaparkan budaya kerja di Amar Bank kepada rekan-rekan media 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teknologi cloud sendiri menjadi salah satu perkembangan teknologi yang digunakan pada sejumlah industri, termasuk perbankan dalam memperluas jangkauan bisnisnya.

Sejak peluncuran regional Google Cloud di Jakarta, Amar Bank telah menggunakan teknologi Google Cloud untuk berbagai penggunaan bisnis seperti peluncuran berbagai produk dan fitur, Arsitektur Big Data, AI dan Analytics, dan lainnya.

Dalam hal teknologi, Amar Bank berada di jalur transformasi digital berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dan menghadirkan layanan keuangan yang maksimal.

Aplikasi Senyunku, kolaborasi Amar Bank dan Google Cloud yang didukung oleh FIS Cloud dan Infofabrica memungkinkan Bank dalam memanfaatkan kecerdasan data analytics dan machine learning sehingga memberikan pengalaman nasabah yang dipersonalisasi dengan lebih cepat.

Sebagai contoh, Senyumku memiliki kecerdasaan buatan untuk mengetahui kesehatan keuangan dan menawarkan cara mudah untuk mengelola keuangan nasabah.

Baca: Kontrol Pengelolaan Uang dan Tabungan Saat Terjadi Pandemi

Aplikasi ini memberitahu nasabah akan pola pemasukan dan pengeluaran keuangan, dan mendorong mereka untuk membangun kebiasaan menabung.

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank mengapresiasi langkah Google dalam meluncurkan regional Google Cloud di Indonesia.

"Google Cloud menyediakan solusi Cloud terbaik untuk bisnis kami, mulai dari solusi cluster Kubernetes dengan Google Kubernetes Engine (GKE) yang memungkinkan kami dalam mengelola dan meningkatkan skala layanan dengan mudah dan efektif dari segi biaya," katanya.

Adanya solusi Google Data Analytics dan AI yang menjadi kunci untuk memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik.

Lebih lanjut, standar keamanan kelas dunia membantu kami memberikan jaminan kepada nasabah bahwa Amar Bank menyediakan produk & solusi digital yang sepenuhnya aman dengan dukungan dari teknologi Google Cloud.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved