Breaking News:

Lima Aktivitas Baru di Era New Normal Berdasarkan Tren Pembelian Konsumen di Lazada

Konsumen diajak meneruskan kebiasaan baru di era ‘New Normal’ dan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah

freepik.com/jcomp
Ilustrasi berkebun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lazada melihat konsumen yang awalnya hanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan harian, kini juga memiliki minat untuk belajar hal baru, sehingga mulai bermunculan hobi-hobi atau aktivitas yang akan menjadi tren di era New Normal.

Berdasarkan tren pembelian konsumen di Lazada selama masa ‘self-quarantine’, Lazada merangkum 5 hobi atau aktivitas yang banyak dilakukan di rumah dan akan menjadi tren di era new normal.

1. Berkebun

Di awal masa PSBB, salah satu yang menjadi kendala adalah akses bahan makanan segar. Jadi banyak yang mulai menyiasati dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah dan akhirnya menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.

Tanaman bumbu, sayur mayur dan buah merupakan sebagian tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah.

Baca: Lazada Sebut Belanja Online Meningkat Seiring Meluasnya Penerapan Social Distancing

Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden dan menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan dalam ruang rumah sekalipun.

Walaupun ada himbauan untuk tetap di rumah, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dengan berkebun.

2. Mendekorasi rumah

Selain berkebun, mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru merupakan kebiasaan baru bagi banyak konsumen Indonesia.

Menurut data selama 3 bulan terakhir, terutama sejak pandemi di mulai, Lazada melihat adanya kenaikan transaksi di barang-barang dalam kategori seperti dekor rumah, pencahayaan dan juga kebutuhan elektronik untuk rumah tangga lainnya.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved