Breaking News:

Manajemen Berbasis Cloud ERP Mudahkan Kelola Bisnis dari Jarak Jauh

Teknologi sistem ERP mampu menyuguhkan laporan bisnis dari interaksi secara real time sehingga kordinasi antar departemen berjalan lebih efektif.

IST
CEO Younglimwon Softlab, Young-Bum Kwon. 

Solusi Pelaku Industri Eksis di Masa Pandemi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku industri di masa pandemi akan banyak menghadapi disrupsi dalam beberapa tahun ke depan.

Pelaku industri dituntut melakukan lompatan yang besar lagi agar lebih terlibat dalam pengaplikasian teknologi informasi yang adaptif di masa pandemi.

Selain menyebabkan disrupsi bisnis, pandemi juga melahirkan sebuah kebiasaan baru yang akan menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan.

Ketentuan jaga jarak social, pembatasan perjalanan, dan sensitivitas yang tinggi pada masalah kebersihan dan kesehatan, menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pelaku bisnis untuk tetap eksis berkembang di era kenormalan baru (new normal).

Kondisi ini mendorong SystemEver Indonesia merancang teknologi sistem manajemen berbasis cloud ERP (Enterprise Resource Planning) yang mempermudah pelaku bisnis menjalankan bisnis dalam sistem jarak jauh.

Teknologi sistem ERP mampu menyuguhkan laporan bisnis dari interaksi secara real time sehingga kordinasi antar departemen bisa berjalan lebih efektif dan efisien.

Anak usaha Younglimwon Soft Lab Ltd telah membantu sejumlah pelaku industri di bidang distribusi alat kesehatan dan perusahaan perdagangan yang bergerak di bidang ekspor dan impor.

Bisnis di sektor alat kesehatan selama pandemi berkembang pesat, sudah barang tentu pelaku industri membutuhkan kecepatan dan ketepatan terutama dalam pendistribusian barang ke sejumlah daerah di Indonesia.

Dengan sistem ERP yang diterapkan dalam manajemen distribusi, pelaku usaha tidak terlalu dipusingkan dengan kordinasi teknis pengontrolan ketersediaan stok barang di sejumlah gudang logistik, menilai kualitas kelayakan barang dan menjamin barang tepat waktu serta dalam keadaan baik.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved