Breaking News:

Fitur Baru Investree untuk Peminjam Lewat Platform Mbizmarket

Perusahaan dapat mengajukan pinjaman dana, dengan melakukan transaksi penjualan lalu menjaminkan purchase order yang valid.

TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Peluncuran Fitur Layanan Pinjaman Mbizmarket bersama Investree. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mbiz, perusahaan penyedia layanan B2B (Business to Business) dalam platform marketplace dan Investree meluncurkan Fitur Layanan Pinjaman yang dapat diakses melalui platform Mbizmarket.

Perusahaan dapat mengajukan pinjaman dana, dengan melakukan transaksi penjualan lalu menjaminkan purchase order yang valid dan tercatat transaksinya di Mbizmarket.

Selama memiliki purchase order yang aktif atau sedang berjalan, setiap pelaku usaha yang terdaftar di ekosistem Mbiz dapat memanfaatkan fitur pengajuan pinjaman ini untuk menjaga arus kas perusahaan dan bisnisnya.

CEO Mbiz, Rizal Paramarta berharap fitur baru ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan skala kecil menengah (UMKM) yang menjadi penjual dan telah bergabung di ekosistem Mbizmarket.

"Ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk turut mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0, yaitu melalui pemberdayaan UMKM melalui pendanaan berbasis teknologi," tutur Rizal, Rabu (22/7/2020).

Baca: Lebih Adil dan Transparan, Pembiayaan Fintech Syariah Makin Diminati

Pihaknya memberi kemudahan tambahan kepada perusahaan yang telah tergabung di ekosistem Mbizmarket dalam pengajuan pinjaman dana melalui Investree.

Data transaksi perdagangan yang sudah tercatat di Mbizmarket digunakan untuk menentukan credit scoring perusahaan calon peminjam.

Baca: Penjelasan OJK soal Oknum Pegawai yang Diduga Jadi Tersangka Penyalahgunaan Fasilitas Kredit

CEO Investree, Adrian Gunadi menyatakan, masih banyak pelaku UKM yang belum memiliki akses pembiayaan bank karena belum bisa memenuhi persyaratan kelayakan pemberian kredit.

"Kami berharap kemitraan strategis antara Investree dan Mbiz ini mampu memberikan peluang bagi UKM-UKM Indonesia yang berada di dalam ekosistem pengadaan barang dan jasa agar mampu mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka," terang Adrian.

"Melalui fitur pengajuan pinjaman yang terintegrasi, kami siap mendukung UKM dari sisi permodalan untuk menjadi semakin berdaya, kompeten dan kontributif," ujarnya.

Sejak Mbizmarket hadir pada 2019, selain menjadi sebagai solusi pengadaan digital untuk melayani pengadaan barang dan jasa perusahaan, layanan e-procurement Mbizmarket ini juga telah digunakan oleh instansi pemerintahan.

Aliansi strategis antara Mbiz dan Investree menghadirkan fitur layanan pinjaman digital terintegrasi di platform Mbizmarket ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan yang berperan sebagai penjual, termasuk pemasok atau vendor [erusahaan UMKM di Indonesia.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved