Breaking News:

Bisnis Cloud Tumbuh Pesat Sejak Pandemi Covid-19

Dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat.

istimewa
Dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PointStar Pte Ltd, salah satu perusahaan teknologi cloud, mengalami permintaan terkait produk dan layanan pada sistem cloud di wilayah ASEAN, seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang melakukan transformasi digital. 

 Dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat.

Sehingga berbagai perusahaan melihat teknologi ini sebagai pendorong pertumbuhan yang dapat meningkatkan ketahanan operasional dan menghemat biaya. 

Baca: Cloud Bread Sedang Viral, Begini Cara Buatnya, Hanya Menggunakan Beberapa Bahan Dasar Berikut Ini

 PointStar, perusahaan yang berbasis di Singapura dengan pasar yang tersebar di Malaysia, Indonesia dan Vietnam, mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakang ini dan menjadi pelopor dalam bisnis Oracle NetSuite di wilayah ASEAN. 

 Perusahaan PointStar telah berhasil meningkatkan bisnis Oracle NetSuite menjadi tiga kali lipat pada FY 2020 dan meraih penghargaan Oracle NetSuite’s 2020 ASEAN Top Volume Partner dengan catatan angka tertinggi dalam implementasi di wilayah tersebut. 

Michelle Alphonso, Chief Operating Officer (COO) dari PointStar, sangat berterima kasih dan bangga menerima penghargaan ini sebagai sebuah legasi atas kepercayan yang diberikan oleh para pelanggan.

Baca: Tips Mudah Membuat Cloud Bread, Roti Awan yang Viral di TikTok, Berikut Bahan-bahan dan Caranya

"Kerja keras tim kami untuk membantu para pelanggan menggunakan Oracle NetSuite – pelopor Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis cloud  di pasaran," ujar Michelle dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020). 

 Akibat pandemi Covid-19, Michelle menjelaskan bahwa PointStar melihat adanya kenaikan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait produk dan layanan pada sistem cloud.

Selama periode ini, PointStar bekerja sama dengan Oracle NetSuite untuk mengakomodasi perusahaan-perusahaan di ASEAN bermigrasi ke sistem cloud.  

 “Dengan langkah-langkah baru terkait Covid-19, saat ini perusahaan-perusahaan menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengubah dasar operasional bisnis mereka ke sistem cloud sehingga dapat dioperasikan dari mana saja,” kata Michelle menambahkan. 

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved