Breaking News:

Rietzstar, Aplikasi untuk Mengkurasi Pebisnis Kuliner Rumahan

Rietzstar menjadi aplikasi yang akan membantu mengkurasi produk-produk kuliner yang dirintis oleh usaha rumahan termasuk yang dirintis oleh UMKM.

IST
Konferensi pers pengenalan startup aplikasi kurasi kuliner Rietzstar di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis kuliner yang dikelola dari rumahan tumbuh subur di masyarakat selama masa pandemi ini. Meningkatnya aktivitas belanja makanan secara online menjadi salah
satu faktor pendukung pertumbuhan tersebut.

Beragam jenis menu Nusantara maupun internasional banyak ditawarkan secara online dengan berbagai ciri khas citarasa berikut branding-nya.

Namun, masih ada saja masyarakat yang mengaku sulit menemukan makanan enak dan terjamin secara
kualitas rasa dan bahannya.

Fakta ini memicu ide ama Rieta Amilia yang memiliki passion kuat di bisnis kuliner ingin turut berkontribusi memajukan ekonomi UMKM dan bisnis kuliner rumahan di Indonesia dengan menyiapkan startup aplikasi bernama Rietzstar.

Rietzstar menjadi aplikasi yang akan membantu mengkurasi produk-produk kuliner yang dirintis oleh usaha rumahan termasuk yang dirintis oleh pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Mama Rieta yang mengibarkan bendera PT Asinusa Berkah Utama mengaku menemukan partner tepat untuk mengembangkan aplikasi ini setelah bertemu dengan pegiat kuliner yang tergabung dalam Indonesian Chef Association.

Baca: 5 Kuliner Serba Merah Putih yang Semarakkan HUT ke-75 RI

Dalam acara temu media di Electrolux Taste and Care Center (ETCC) Petojo Selatan, Jakarta, baru-baru ini, dijelaskan, aplikasi Rietzstar dirancang sebagai solusi menyeluruh bagi pelaku usaha bisnis kuliner rumahan di Indonesia.

Baca: Solusi Bagi Pebisnis Kuliner yang Masih Ragu Bisa Cuan dengan Go Online

Rietzstar akan membantu mengakurasi makanan dan minuman dan kemudian memberikan rating masakan oleh chef terbaik dari Indonesian Chef Association (ICA).

Jasa endorse gratis dan permodalan

Rietzstar juga menyediakan jasa endorse gratis kepada usaha kuliner rumahan yang lolos kurasi dan memberikan bantuan modal pinjaman usaha untuk mengembangkan bisnis kuliner rumahan dengan dukungan dari Ammana Syariah.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved