Breaking News:

Telemedisin Dari aido health Jadi Solusi Kesehatan di Tengah Pandemi COVID-19

Melalui telemedisin, para pasien penyakit kronis dapat dengan mudah berkonsultasi dengan dokter spesialis dari rumah sakit terkemuka.

aido health

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah COVID-19, semua orang menghadapi banyak kekhawatiran dan ketidakpastian. Bagi yang memiliki penyakit kronis, melakukan pemeriksaan dan perawatan di luar rumah, hanya akan menambah kekhawatiran mereka. Apalagi,  penyakit kronis menjadi penyebab utama kematian di Indonesia, termasuk diabetes.

Berdasarkan data Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan (BLKRI), jumlah orang dewasa di Indonesia yang hidup dengan diabetes meningkat hampir dua kali lipat dalam 30 tahun terakhir menjadi 16 juta. Jika tidak ditangani atau tidak dikelola dengan baik, kondisi seperti ini dapat berujung pada kematian.

Menurut International Diabetes Foundation, kurang dari separuh penderita diabetes yang menyadari kondisi mereka sehingga berisiko menjadi korban penyakit serius lainnya. Parahnya lagi, satu dari setiap lima penderita diabetes di Indonesia merupakan orang yang berusia di bawah 40 tahun. 

Para penderita penyakit kronis melihat bahwa jarak dan waktu menjadi tantangan bagi mereka untuk mendapatkan perawatan yang maksimal. Untuk menjangkau  dokter, perawat, dan peralatan kesehatan yang berkualitas, banyak keluarga Indonesia harus menempuh perjalanan yang jauh ditambah waktu tunggu yang sangat lama.

Selain untuk mengunjungi dokter, pasien juga harus melakukan menjalani fisioterapi dan tes dengan menempuh  jarak yang cukup jauh dan memakan waktu yang tidak sedikit. Inilah yang menjadi keunggulan aido health dalam mengatasi kesenjangan masalah kesehatan di Indonesia.

Aplikasi aido health menyadari bahwa tantangan tantangan tersebut dapat membebani orang sakit dan juga keluarganya. Kehadiran aido health mampu menjadi solusi dari tantangan-tantangan tersebut. aido health memberikan pengguna akses ke layanan telemedisin dan perawatan kesehatan di rumah yang berkualitas tinggi, serta layanan laboratorium di rumah dan pembayaran menggunakan asuransi.

Melalui telemedisin, para pasien penyakit kronis dapat dengan mudah berkonsultasi dengan dokter spesialis dari rumah sakit terkemuka tanpa harus khawatir dengan jarak dan waktu. Mereka yang memiliki penyakit kronis bisa mendapatkan perawatan di rumah oleh fisioterapi dan perawat dari mitra-mitra aido health.

Aplikasi aido health sudah tersedia di Google Play Store dan App Store

Bekerja sama dengan mitra fasilitas kesehatan seperti Siloam Hospitals, Bethsaida Hospitals, Annisa Hospital, dan NK Health, aplikasi aido health adalah solusi masalah kesehatan di Indonesia. Dengan tampilan yang mudah dimengerti pengguna tidak akan kesulitan menemukan fitur-fitur layanan aido health untuk melakukan pemesanan sesuai dengan kebutuhan. 

“Kami berharap dapat memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui aplikasi kami. Penderita stroke dan Orang-orang yang memiliki penyakit kronis sudah seharusnya tidak merasa bahwa mereka tidak dapat menjalani kehidupan yang berkualitas tinggi. Kami berharap dapat membantu membuat hidup lebih mudah bagi pasien dan keluarga yang mendukung mereka, ” ujar VP Operasional dan Kemitraan aido health Jyoti Nagrani. 

Bagi penderita penyakit kronis, home care merupakan salah satu solusi terbaik, dengan perawat atau fisioterapi datang ke rumah. Melakukan fisioterapi di rumah dapat membuat pasien merasa aman dan terlindungi, hal ini yang sangat membantu dalam proses pemulihan. Begitu pula dengan perawatan seperti, perawatan luka, rapid test dan PCR test Covid-19 dan vaksinasi yang dilakukan di rumah mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien dan keluarga. 

“Dengan menerima perawatan di rumah, pasien dan keluarga dapat merasa lebih terhubung dengan dokter, perawat, dan terapis mereka.  Bersama dengan aido health dan mitra , pasien dan keluarga diharapkan mampu menghadapi tantangan tantangan sebelumnya untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved