Breaking News:

Traveloka dan Atourin Kenalkan Tur Virtual Interaktif Pertama di Asia Tenggara

Layanan tur virtual ini untuk mendukung upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memulihkan industri pariwisata yang terpukul pandemi Covid-19

IST
Peluncuran layanan tur virtual interaktif pertama di Asia Tenggara untuk wisatawan menjelajahi sejumlah desinatasi pariwisata di Indonesia. Layanan ini hasil kerjasama Traveloka dan PT Atourin Teknologi Nusantara (Atourin), Kamis (8/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup Traveloka berkolaborasi dengan PT Atourin Teknologi Nusantara (Atourin) memperkenalkan layanan tur virtual interaktif pertama di Asia Tenggara untuk wisatawan.

Layanan tur virtual ini untuk mendukung upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memulihkan industri pariwisata yang terpukul oleh pandemi Covid-19.

Albert, Co-founder Traveloka mengatakan, tur Virtual Online Xperience menawarkan 15 destinasi wisata dari 7 provinsi di Indonesia. Diantaranya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua.

Ke-15 destinasi wisata tersebut akan tersedia di aplikasi Traveloka secara bertahap sepanjang tahun 2020.

Saat ini, pengguna Traveloka dapat menikmati sejumlah destinasi wisata di Bali, disusul Labuan Bajo pada bulan November mendatang.

Setiap destinasi yang tersedia di Tur Virtual dari Online Xperience memiliki beragam ketersediaan jadwal dan lama waktu perjalanan, mulai dari 1 jam hingga 1 jam 30 menit.

Baca: Kemenparekraf: Tur Virtual Bikin Turis Tetap Merasa Dekat dengan Destinasi Wisata

Pengguna Traveloka akan mendapatkan rincian rencana perjalanan (itinerary) ke tujuan destinasi wisata dan dipandu oleh pramuwisata, mulai dari keberangkatan dari bandara, rekomendasi akomodasi, hingga sampai ke destinasi wisata yang diinginkan.

Untuk layanan ini, pengguna dikenakan harga tiket mulai dari Rp 50.000.

Baca: Menjelajahi Lombok Lewat Tur Virtual, Bisa Melihat Indahnya Gili Trawangan

Tur Virtual dari Online Xperience ini diharapkan menjadi solusi alternatif yang eksklusif bagi para pengguna Traveloka untuk memperoleh pengalaman seru, interaktif, dan penuh inspirasi di beragam destinasi wisata tanah air yang indah cukup dari rumah.

Untuk menghadirkan layanan ini, Traveloka juga bekerja sama dengan Atourin. Atourin dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan jasa offline dan online di sektor pariwisata, termasuk pengembangan konten virtual tour di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved