Breaking News:

Zoom Rilis Fitur Baru yang Bisa Memonetisasi Acara virtual

Platform digital video Zoom, meluncurkan fitur baru bernama OnZoom yang memungkinkan monetisasi acara virtual.

threatpost
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform digital video Zoom, meluncurkan fitur baru bernama OnZoom yang memungkinkan monetisasi acara virtual.

Mengutip dari laman situs The Verge pada Kamis (15/10/2020), fitur OnZoom dapat menemukan acara virtual dalam berbagai kategori seperti kelas memasak hingga hiburan seperti stand-up comedy.

Dengan menggunakan fitur OnZoom, pengguna yang menyelenggarakan acara virtual dapat menjual tiket untuk acara yang ditayangkan pada aplikasi Zoom.

Baca juga: Cara Mengganti Background Zoom di HP atau Laptop Sesuai Keinginan dengan Mudah dan Cepat

Selain itu fitur ini juga bisa melakukan promosi acara yang akan digelar, serta menjadwalkan kapan acara ini akan berlangsung kepada para pengguna Zoom.

Untuk dapat menggunakan fitur OnZoom ini, dibutuhkan akun Zoom berbayar. Tetapi untuk yang menonton tidak diperlukan akun berbayar.

Baca juga: Komisi VI DPR: BKPM Harus Tarik Investasi Aplikasi Zoom dan Tiktok

Meski begitu, jumlah peserta akan dibatasi oleh akun berbayar penyelenggara hingga maksimal 1.000 peserta.

Pembayaran untuk pembelian tiket, akan diproses melalui PayPal atau dengan kartu kredit. Fitur OnZoom saat ini tersedia di Amerika Serikat dalam versi beta dan akan berkembang secara global pada 2021.

Selain itu, untuk paket integrasi Zoom dari aplikasi pihak ketiga, yang dinamai "Zaaps" akan memungkinkan aplikasi terintegrasi dengan panggilan Zoom.

Zapps membantu memunculkan semua aplikasi yang dibutuhkan untuk menjadi produktif dan memungkinkan arus informasi antar tim sebelum, selama, dan setelah rapat.

Salah satu integrasi pihak ketiga yang menarik adalah Kahoot, platform populer untuk kuis. Integrasi Kahoot langsung ke Zoom akan dapat membuat pengalaman kuis lebih lancar.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved