Breaking News:

Gojek Terus Berkomitmen Memproteksi Mitra dan Pelanggan dari Kejahatan Digital

Gojek terus berkomitmen untuk memberikan keamanan digital, untuk mitranya maupun pelanggan melalui fitur Gojek Shield.

Tribunnews
Gojek Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek terus berkomitmen untuk memberikan keamanan digital, untuk mitranya maupun pelanggan melalui fitur Gojek Shield.

GoPay Head of IT Governance, Risk and Compliance, Information Security Ganesha Saputra mengatakan, fitur Gojek Shield ini merupakan bagian dari keamanan yang dihadirkan untuk memproteksi pelanggan dan mitra dari kejahatan digital.

Baca juga: JAGA dan Gojek SHIELD, Jurus Selamat dari Dering Telepon Penipu Magis

"Dalam Gojek Shield ada tiga pilar untuk menjaga mitra dan pelanggan dari kejahatan digital, seperti Edukasi, Teknologi dan Proteksi," ujar Ganesha dalam diskusi virtual, Jumat (16/10/2020).

Sebagai informasi, pilar pertama yaitu Edukasi merupakan langkah Gojek untuk meningkatkan literasi digital yang menargetkan masyarakat luat, mitra dan pelanggan terkait kejahatan digital.

Selain itu dalam pilar ini juga Gojek memberikan modul edukasi lengkap dan relevan terkait kejahatan digital, serta merangkul pemangku kepentingan untuk melakukan literasi kepada masyarakat.

Selanjutnya ada pilar Teknologi, yang bertujuan untuk pertegas keamanan layanan Gojek.

Pada pilar ini, layanan Gojek dijaga oleh tim kelas dunia yang mampu mengembangkan ancaman yang hadir untuk layanannya.

Kemudian, dalam pilar Teknologi juga hadir kecerdasan buatan untuk membaca aktivitas yang tidak wajar pada layanan Gojek. Layanan Gojek juga terhubung dengan unit darurat siaga 24 jam, yang hadir dalam pilar Teknologi tersebut.

Terakhir adalah pilar Proteksi. Pilar ini untuk memberikan jaminan perlindungan dan penanganan bagi seluruh pengguna dengan beberapa program seperti menghadirkan mitra yang jempolan.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved