Breaking News:

Untuk Cetak Ahli Analisis Data, SAS Siapkan 5 Program Sertifikasi untuk Mahasiswa Indonesia

Para pelajar di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam akan menerima akses gratis untuk software, training, dan sertifikasi melalui program SAS SCYP.

Dok. SAS
Perusahaan data analitik global, SAS, akan meluncurkan program SAS Software Certified Young Professionals (SCYP). 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan data analitik global, SAS, akan meluncurkan program SAS Software Certified Young Professionals (SCYP).

Program yang pertama kali diadakan di Asia Tenggara ini ditujukan untuk pelajar Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Managing Director SAS, Febrianto Siboro menyebutkan, SAS SCYP bertujuan untuk mencetak pelajar menjadi tenaga ahli analisis data yang memiliki pengetahuan serta keahlian yang mumpuni, di tengah-tengah pasar tenaga kerja yang terdampak akibat Covid-19.

Selain itu, program ini sekaligus untuk membantu industri dalam memenuhi kebutuhan akan ahli data science dan analitik yang terus bertumbuh.

Baca juga: Tesla Segera Kenalkan Teknologi Kendaraan Autopilot Pekan Depan

Beberapa bulan terakhir, adopsi digital dalam wilayah ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, pemerintah di kawasan Asia Tenggara juga telah mengidentifikasikan bahwa pendukung utama untuk merespon kondisi normal baru dan beradaptasi terhadap kondisi ekonomi adalah teknologi.

Febrianto menyebutkan, SAS memiliki akar sejarah yang cukup panjang di bidang akademis.

"Meluncurkan program yang bertujuan untuk memberdayakan para pelajar dengan pengetahuan dan keahlian mengenai SAS analitik, membantu menjawab permintaan pasar Asia Tenggara akan tenaga profesional di bidang teknologi," kata Febrianto dalam keterangan tertulisnya pada Tribunnews.com.

"Organisasi bisnis membutuhkan sumber daya manusia yang paham akan data, mengerti cara mengelola serta menganalisis data, membangun model, dan menentukan informasi mana yang memiliki nilai tinggi."

"Perusahaan akan sangat antusias merekrut mahasiswa dengan keahlian analitik seperti ini,” tambahnya.

Baca juga: Startup4Industry 2020, Wujud Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Dunia Industri

Halaman
123
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved