Makin Banyak Saja Musisi Lokal yang Kariernya Berkibar Lewat Aplikasi Streaming Musik Digital Ini

Oslo Ibrahim dikenal sebagai musisi pendatang baru asal Medan yang terkenal dengan lagu-lagu pop soul/R&B-nya.

Editor: Choirul Arifin
GRID.ID
Aplikasi streaming musik Resso di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mendatangkan tantangan berbeda bagi industri musik di Indonesia. Merespon hal tersebut, aplikasi streaming musik sosial Resso berupaya terus memberdayakan dan mempromosikan musisi lokal melalui fitur dalam aplikasi dan program kolaboratif.

Satu diantaranya adalah Oslo Ibrahim. Oslo Ibrahim dikenal sebagai musisi pendatang baru asal Medan yang terkenal dengan lagu-lagu pop soul/R&B-nya.

“Selama pandemi ini, tampaknya banyak musisi yang kehilangan cara untuk menjangkau para pendengar baru. Namun, dengan hadirnya platform musik digital seperti Resso, hal ini sangat membantu para musisi untuk mempromosikan karya-karya terbaru kami selama pandemi," ujarnya.

Musisi lainnya asal Medan, Romantic Echoes, proyek musik solo J. Alfredo, gitaris & vokalis dari PIJAR menyatakan hal senada.

"Saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk tampil karena pandemi. Oleh karena itu saya mencari cara untuk untuk dapat terhubung dengan penggemar dan mempromosikan musik saya melalui platform digital."

Baca juga: Platform Streaming Musik Resso Rilis Single Terbaru Ify, Wind 

Menurut prediksi, pengguna streaming musik Indonesia diperkirakan akan mencapai 18,7 juta pada tahun 2025, hal tersebut membuka peluang yang tidak terbatas, mengutip data Digital Music 2020, Statista.

Baca juga: Empat Playlists Ini Recommended Buat Disimak di Aplikasi Streaming Musik Resso, Cekidot!

Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia menyatakan, teknologi memungkinkan kita untuk melampaui batas geografis.

"Musisi Indonesia di manapun mereka berada, dapat mendistribusikan musik mereka melalui berbagai platform termasuk platform streaming musik digital. Di Resso, kami berkomitmen untuk terus mendukung musisi lokal melalui berbagai fitur dan program kolaboratif," kata Christo Putra.

Selain program kolaboratif, platform Resso menawarkan musisi dan penggemar untuk terhubung, dan mempromosikan lagu mereka melalui beragam fitur yang berbeda:

Antara lain, fitur Comment di mana penggemar dan artis musik dapat berdiskusi. Fitur terobosan yang hadir di Resso, yang memungkinkan penggemar dan artis lebih dekat dari sebelumnya.

Kemudian fitur Lyric quotes di mana lebih dari sekadar lirik yang tampil di layar ketika aplikasi dibuka atau ketika layar dikunci.

Dengan fitur lyric quoets dari Resso, penggemar dapat mengekspresikan dirinya dengan membagikan bagian lirik yang diinginkan ke media sosial dan memungkinkan mereka untuk menyesuaikan latar belakang sesuai dengan keinginan mereka.

Dengan menampilkan musisi yang menyanyikan lagu tersebut melalui lirik yang di unggah di media sosial, hal tersebut merupakan salah satu cara unik penggemar untuk mendukung dan mempromosikan musisi favorit mereka.

"Aplikasi streaming musik, seperti Resso, tentunya membuka pintu bagi musik saya untuk ditemukan oleh para pendengar baru," ujar musisi medan, J. Alfredo.

"Membaca komentar orang-orang tentang lagu saya menjadi hal yang menarik dan berbeda. Bagi musisi lokal seperti saya, hal ini memberikan harapan bahwa dari mana pun kita berasal, musik merupakan bahasa universal yang bisa dinikmati semua orang," imbuh J. Alfredo.

Platform Resso dapat diunduh gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Resso rutin membeber info dan program-program menariknya di akun Instagram @Ressoidn, Twitter dan di TikTok.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved