Breaking News:

Telkom Siapkan Pendanaan untuk Startup Hingga Rp 2 Miliar dalam Program Indigo Creative Nation

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom kembali menggelar program Indigo Creative Nation

Istimewa
Telkom Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom kembali menggelar program Indigo Creative Nation, untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem startup nasional.

Indigo Creative Nation sendiri adalah program inkubasi dan akselerasi startup, yang mengusung prinsip kreativitas dalam berbisnis mulai dari nurturing creativity hingga tahap Follow-on-Funding.

Saat ini Indigo Creative Nation memasuki batch 2, dan Telkom menyediakan pendanaan untuk tiap startup yang bergabung dalam program akselerasi mencapai Rp 2 miliar dan untuk program inkubasi sebesar Rp 750 juta.

Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia Fajrin Rasyid mengatakan, Indigo Creative Nation merupakan inisiatif tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, kemandirian dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui industri digital kreatif.

Baca juga: Telkom Siapkan Pendanaan untuk Startup Hingga Rp 2 Miliar dalam Program Indigo Creative Nation

"Dalam program ini, startup Indonesia akan mendapatkan pendanaan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19," kata Fajrin dalam diskusi virtual, Rabu (21/10/2020).

Ia menambahkan, Indigo Creative Nation sendiri mencari startup yang berpotensi menjadi new engine growth. Para startup ini juga tak hanya mendapatkan pendanaan, tetapi juga pelatihan dengan mentor secara profesional.

Baca juga: Lowongan Kerja Telkom Group, Ada Banyak Posisi hingga Akhir Tahun, Berikut Syarat & Cara Daftarnya

"Startup yang berhasil mengikuti program Indigo Batch 2 ini juga akan berpeluang untuk bersinergi dengan Telkom, untuk bersama-sama mengisi digital ekosistem di Indonesia," kata Fajrin.

Fajrin juga mengatakan, sinergi ini tentunya dalam bentuk bisnis yang win win solution bagi kedua pihak untuk menumbuhkan ekonomi digital.

"Program Indigo Batch 2 ini telah dibuka pendaftarannya mulai 1 Oktober hingga 13 November 2020, dan dapat diakses melalui website indigo.id," ujar Fajri.

Selain itu Fajrin juga menyebutkan, kategori startup yang diinginkan oleh Telkom dalam program ini diantaranya startup yang bergerak pada bidang logistik, keuangan, pendidikan, agriculture, kesehatan dan pariwisata.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved