Breaking News:

WhatsApp Melakukan Update untuk Fitur Mute, Bisa Membisukan Notifikasi untuk Selamanya

WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan singkat, sangat populer dan sangat berguna saat ini untuk melakukan komunikasi jarak jauh.

WGOQATAR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan singkat, sangat populer dan sangat berguna saat ini untuk melakukan komunikasi jarak jauh.

Tetapi kepopuleran WhatsApp tidak lepas dari hal yang mengganggu dan juga menyebalkan, seperti spam dari orang tak dikenal ataupun grup chat yang kurang penting.

Terkait hal tersebut, WhatsApp menghadirkan fitur mute atau membisukan yang membuat notifikasi pesan di smartphone pengguna tidak muncul.

Baca juga: Dinas Pendidikan Diminta Lakukan Pendataan Terkait Ucapan Rasis Guru SMA yang Viral di WhatsApp

Sebelumnya fitur mute WhatsApp ini memiliki periode waktu, yaitu 8 jam, satu minggu dan satu tahun. Tetapi fitur itu telah mendapatkan update, sehingga pilihan mute satu tahun diganti menjadi selamanya.

Melalui pemantauan Tribunnews pada aplikasi WhatsApp pada Rabu (28/10/2020), fitur mute always atau selamanya membuat pengguna dapat menonaktifkan notifikasi tanpa ada batasan waktu kepada group chat ataupun individu.

Berikut tutorial untuk melakukan mute di aplikasi WhatsApp agar tidak ada notifikasi pesan yang dirasa kurang penting:

1. Pertama buka WhatsApp pada smartphone anda.

2. kemudian langkah kedua, tentukan group chat atau individu yang ingin di-mute.

3. Setelah itu, masuk ke profile group atau individu tersebut.

4. Selanjutnya pilih mute notification atau opsi bisu, lalu anda tentukan akan melakukan mute untuk berapa lama 8 jam, satu minggu atau selamanya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved