Breaking News:

Daftar Lengkap Pemenang Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2020 yang Digelar Gojek

Gojek akhirnya mengumumkan pemenang karya jurnalistik bertajuk Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2020 (KPAB 2020)

Tribunnews
Gojek Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek akhirnya mengumumkan pemenang karya jurnalistik bertajuk Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2020 (KPAB 2020).

KPAB 2020 merupakan program Gojek untuk memberi apresiasi kepada jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, di samping sebagai ajang perayaan semangat optimisme, kerja keras dan kegigihan yang ditunjukkan para rekan jurnalis.

Berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI Indonesia), KPAB 2020 ini bertujuan untuk turut meningkatkan literasi soal perkembangan industri digital di Indonesia, serta mengedukasi masyarakat terkait isu keamanan layanan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Gojek Bantu Pelaku UMKM Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui One Stop Solution

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita, mengatakan dengan mengusung tema "Peran Platform Digital Mendukung Berbagai Aktivitas dengan Mengedepankan Aspek Keamanan & Kebersihan di Tengah Pandemi COVID-19", Gojek meyakini KPAB 2020 ini menjadi suatu wadah bagi jurnalis untuk dapat menyampaikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat luas sesuai kaidah jurnalistik, sehingga publik dapat memahami bagaimana cara beraktivitas yang aman di platform online.

"Kami juga berharap KPAB ini dapat turut berkontribusi dalam pengembangan dunia jurnalistik dalam menjalankan fungsinya sebagai penyampai informasi kepada publik, pendidik masyarakat, dan juga sebagai watchdog," ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Menteri Wishnutama: Mitra Gojek Bantu Kembangkan Ekosistem Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Di dalam KPAB 2020 yang digelar Gojek dan AJI Indonesia ini, panitia telah menerima 340 karya tulis jurnalistik yang dikumpulkan mulai 23 September 2020 hingga 21 Oktober 2020.

Dan tulisan sejumlah jurnalis Tribun Network menjadi pemenangnya.

Berikut daftarnya:

Daftar nama pemenang KPAB 2020 berdasarkan Kategori Nasional - Straight News:

1. Made Anthony Iswara - The Jakarta Post

Halaman
1234
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved