Breaking News:

Lomba Bikin Website Berkonten Aksara Sunda Diperpanjang Sampai Awal 2021

Lomba website beraksara Sunda akan ditutup tanggal 31 Januari 2021, sedangkan penjurian akan dilakukan mulai dari tanggal 1 hingga 15 Februari.

IST
Kompetisi pembuatan web dengan konten aksara Sunda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memutuskan memperpanjang pendaftaran lomba pembuatan situs web berdomain aksara Sunda.

Seperti dalam pengumumannya sebelumnya, lomba ini sebagian atau seluruh isi kontennya menggunakan aksara Sunda.

Lomba ini diselenggarakan PANDI bersama pegiat aksara Sunda dari Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad).

Jika sebelumnya pendaftaran dan batas akhir submit konten ditutup tanggal 25 November, diperpanjang hingga tanggal 31 Januari 2021.

Tujuan perpanjangan ini untuk memberi kesempatan bagi para calon peserta agar lebih matang menyiapkan materi. Peserta pun dapat bertambah, terutama dari masyarakat yang ingin berkontribusi pada lomba tersebut.

Cahyana Ahmadjayadi, tokoh budaya Sunda, Minggu (22/11/20202) mengatakan, lomba website tersebut mendapatkan animo tinggi di kalangan masyarakat.

Baca juga: Peserta Kompetisi Website Berkonten Aksara Sunda Dapat Asistensi dari Pandi dan Melsa

Dari hasil diskusi dengan teman-teman pegiat aksara Sunda, diputuskan untuk melakukan perpanjangan masa pendaftaran lomba.

“Perpanjangan pendaftaran lomba ini, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum berpartisipasi agar bisa ikut mendaftarkan diri,” ujarnya.

Baca juga: PANDI Gelar Lomba Pembuatan Web Berkonten Aksara Sunda

Pria yang juga tokoh pendiri PANDI tersebut menambahkan, perpanjangan masa lomba pun memberikan kesempatan peserta dalam menyiapkan karyanya.

“Kami sepakat untuk bisa memberikan waktu lebih (perpanjangan masa lomba) bagi peserta untuk bisa menyiapkan dan mengirimkan karyanya, khususnya bagi peserta yang sudah mendaftar, namun belum mengisi konten di website-nya, sehingga konten-kontennya bisa terisi penuh dan variatif,” ungkap Cahyana.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved