Breaking News:

Aplikasi Ini Mudahkan Pencari Kerja di Masa Pandemi

Aplikasi Gawe juga membantu para pencari kerja melakukan pengembangan diri.

ist
Aplikasi Gawe. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gawe, platform job marketplace berbasis website di www.gawe.id, memperkenalkan aplikasi yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan job seeker (pencari kerja) melalui rekrutmen online.

Tujuannya untuk membantu para pencari kerja di Indonesia dengan mendapatkan pekerjaan dengan cara registrasi gratis tanpa biaya.

"Para pencari kerja sudah bisa apply di ratusan perusahaan mitra Gawe yang tersedia,” kata Direktur Gawe, Anta Ginting dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan, aplikasi Gawe memberikan pengembangan diri bagi para pencari kerja yang sudah berpengalaman maupun yang masih menjadi lulusan baru lewat pembelajaran dan pelatihan yang bisa diakses secara online gratis.

Baca juga: Aplikasi Pertemanan Bantu Para Introvert Membuka Diri dan Bersosialisasi

“Tidak hanya pengembangan diri aplikasi ini menyediakan tips dan trik yang berguna bagi para pencari kerja untuk mengatasi apabila belum memahami cara menghadapi wawancara kerja dan masih banyak lagi fitur yang tersedia dalam aplikasi Gawe,” kata Head of Gawe.id, Rizky Ananto Putri.

Baca juga: Cara Mengubah Background Gambar atau Warna di Percakapan Aplikasi Telegram

Bahkan, berbagai webinar gratis dengan pembicara berbobot pun kerap digelar Gawe.id, seperti webinar Cerdaslah EQ saat Melamar Kerja dengan narasumber pakar SDM kenamaan Anthony Dio Marin yang digelar pada Jumat 6 November lalu.

Juga webinar tips Panggilan Kerja Anti Gagal yang diisi oleh praktisi human resources berpengalaman Lukman Hakim yang digelar pada Juni silam.

“Ke depan akan masih banyak lagi tema webinar yang sesuai dengan kebutuhan pencari kerja yang akan digelar aplikasi Gawe,” papar Kiki, panggilan akrab Rizky Ananto Putri.

Adapun dari sisi perusahaan, Gawe.id menawarkan posting lowongan gratis tanpa dipungut biaya apapun dan unlimited.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved