Breaking News:

Matahari Kembangkan Strategi Pemasaran Omni Channel di Platform Tokopedia

Lewat kolaborasi ini, MPPA akan menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh di platform Tokopedia.

IST
Peritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) membangun kolaborasi pemasaran omni channel dengan Tokopedia, untuk mengembangkan penjualan produk makanan dan rumah tangga di platform marketplace Tokopedia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Strategi pemasaran omni channel kini makin banyak dipilih perusahaan untuk memperluas basis pelanggan.

Terbaru, perusahaan ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) membangun kolaborasi bisnis dengan Tokopedia, untuk mengembangkan strategi pemasaran produk makanan dan rumah tangga secara omni channel di platform marketplace Tokopedia.

Lewat kolaborasi ini, MPPA akan menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh di platform Tokopedia.

MPPA juga meningkatkan penawaran online organik MPPA dari Chat & Shop via whatsApp dan e-commerce Hypermart Online.

Kerjasama kedua perusahaan ini didukung 23 gerai MPPA di Jabodetabek dan akan ditambah jaringannya ke depan yang dimasukkan ke platform digital ini di 2020 dan 2021.

Baca juga: XL Axiata–Tokopedia Sepakati Kerjasama Platform Multi Channel Campaign Management

"Dengan toko virtual MPPA di Tokopedia, pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kemudahan aplikasi online Tokopedia," ujar Nuraini Razak, VP Corporate Communications Tokopedia dalam acara virtual dengan media hari ini, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Tokopedia Kini Punya Produk Investasi Emas, Kerjasama dengan Lotus Archi

Nuraini menjelaskan, pihaknya juga menyediakan pilihan pengiriman yang luas dan pilihan pembayaran online yang aman.

Sementara pihak MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisiknya, maupun di Chat & Shop & Hypermart Online.

Memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk dan gratis ongkos kirim hingga 10KM dengan minimal pembelian Rp50.000 di Official Store Hypermart mulai 11 Desember hingga akhir tahun 2020.

Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri.

MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved