Breaking News:

Riset: Samsung Galaxy S20+ 5G Jadi Perangkat 5G Terlaris di Semester I 2020

Trio Samsung S20 menjadi smartphone 5G terlaris di dunia, menyumbang 22% dari pendapatan penjualan 5G global.

choirul arifin
Samsung Galaxy S20 Ultra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Strategy Analytics dalam laporan terbarunya di bulan Oktober 2020 mengungkap, Samsung Galaxy S20+ 5G menjadi perangkat 5G terlaris berdasarkan pendapatan untuk paruh pertama tahun 2020, menyumbang 9% dari total pendapatan global.

Galaxy S20 Ultra 5G berada di urutan kedua, menyumbang 8% dari total pendapatan global, dan Galaxy S20 5G di posisi ketiga, menyumbang 5% dalam periode yang sama.

Secara keseluruhan, trio Samsung S20 menjadi smartphone 5G terlaris di dunia, menyumbang 22% dari pendapatan penjualan 5G global.

Selain memimpin rekor penjualan, Samsung juga telah meluncurkan serangkaian perangkat baru dan solusi jaringan untuk menghadirkan 5G ke lebih banyak orang di seluruh dunia.

Dalam dua tahun terakhir, Samsung telah memperkenalkan portofolio lengkap ponsel Galaxy 5G, dari perangkat kelas menengah seperti Galaxy A51 5G, serta perangkat pengubah kategori seperti Galaxy Z Fold2.

Pabrikan gadget Korea ini juga telah merilis PC dan tablet berkemampuan 5G dan menjalin kerja sama dengan operator seluler terkemuka di sejumlah negara untuk memajukan 5G melalui beragam solusi jaringan, termasuk alat-alat 5G RAN, Core dan Network Automation.

Neil Mawston, Direktur Eksekutif di Strategy Analytics mengatakan, Samsung telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang 5G, dan memainkan peran kunci dalam pengembangan 5G di seluruh dunia.

“Dengan pengiriman smartphone 5G global yang diperkirakan akan melebihi 660 juta perangkat pada akhir tahun depan, kami yakin perusahaan akan terus memainkan peran penting dalam menumbuhkan jaringan seluler generasi selanjutnya,” ujarnya, Senin (14/12/2020).

Sejak sekitar 10 tahun ini, Samsung membangun fondasi untuk 5G dengan berinvestasi dalam penciptaan inovasi yang bermakna dan membangun jaringan kemitraan yang kuat.

Dari chipset hingga solusi dan perangkat jaringan, Samsung telah mengembangkan komponen penting 5G sejak dimulainya teknologi ini.

Tahun 2009, dimulai penelitian teknologi mmWave yag memiliki frekuensi ultratinggi. Di mana pada 2013, telah mencapai kecepatan di atas 1Gbps dalam uji coba (Link) dan setahun kemudian, memecahkan rekornya sendiri dengan menggunakan mmWave untuk mencapai 7,5Gbps (Link).

Sejak 2018, berbagai solusi jaringan 5G milik Samsung telah memainkan peran kunci dalam peluncuran komersial layanan 5G di Jepang, Korea, dan Amerika Serikat.

“Samsung telah mencapai terobosan teknis yang luar biasa dalam 5G dan hal ini merupakan cerminan dari penelitian dan pengembangan berkelanjutan kami selama lebih dari satu dekade,” ucap Wonil Roh, Senior Vice President and Global Head of Product Strategy, Networks Business, Samsung Electronics.

Didukung oleh chipset dan perangkat lunak produksi Samsung, solusi 5G RAN dan Core Samsung telah memberikan kinerja yang kompetitif kepada operator.

"Kami akan terus memimpin di garis depan dalam pasar 5G global dengan menghadirkan pengalaman yang tak tertandingi kepada pengguna di seluruh dunia," ujar Wonil Roh.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved