Breaking News:

Soal Kebijakan Privasi WhatsApp: Pembaruan Ditunda hingga Tegaskan Takkan Ada Akun yang Ditangguhkan

WhatsApp mengumumkan, pihaknya menunda perubahan kebijakan privasi setelah para pengguna kebingungan dengan kebijakan tersebut.

BUSINESS TODAY
Ilustrasi Logo WhatsApp. Soal Kebijakan Privasi WhatsApp: Pembaruan Ditunda hingga Tegaskan Takkan Ada Akun yang Ditangguhkan 

TRIBUNNEWS.COM - WhatsApp mengumumkan, pihaknya menunda perubahan kebijakan privasi setelah para pengguna kebingungan dengan kebijakan tersebut.

Akibat perubahan kebijakan dari WhatsApp, para pengguna WhatsApp beralih ke platform lain.

Pengguna WhatsApp pertama kali diberi tahu tentang perubahan kebijakan privasi melalui pemberitahuan dalam aplikasi pekan lalu.

Mengutip Forbes, banyak yang percaya pembaruan tersebut akan mengharuskan data pribadi dibagikan dengan perusahaan induk WhatsApp, yakni Facebook.

Baca juga: Makin Banyak Orang Hilang Kepercayaan Pada WhatsApp, Ramai-ramai Pindah ke Aplikasi Lain

Baca juga: WhatsApp Pastikan Kebijakan Privasi 100 Persen Melindungi Pesan Pribadi Penggunanya

Meski perusahaan telah mengklarifikasi bahwa kebijakan privasi tidak ada hubungannya dengan chat para pengguna atau data profil dan sebaliknya terkait bisnis yang menggunakan layanan, para Jumat (15/1/2021), perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan menunda pembaruan kebijakan privasi hingga 15 Mei 2021.

"Kami telah mendengar begitu banyak orang kebingungan dengan yang terjadi seputar pembaruan terbaru kami," ungkap pihak WhatsApp.

"Ada banyak informasi yang salah, menyebabkan kekhawatiran dan kami ingin membantu semua orang memahami prinsip dan fakta kami," papar pihak WhatsApp.

Sebagai akibat dari kekhawatiran perubahan kebijakan privasi WhatsApp, yang telah membuat jutaan pengguna beralih ke layanan Signal, WhatsApp menegaskan bahwa tak ada satu pun akun akan ditanggungkan.

Untuk diketahui, para pengguna WhatsApp cukup dibuat khawatir dengan kabar bahwa ketika menolak pembaruan kebijakan privasi, akun mereka akan ditangguhkan.

"Tidak seorang pun akunnya akan ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari 2021," tegas pihak WhatsApp.

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved